Golkar Siapkan Lima Nama untuk Calon Pimpinan DPRD Sumsel

 

Partai Golongan Karya

Partai Golongan Karya

PALEMBANG – Menjelang pelantikan anggota DPRD Sumsel, partai politik (parpol) yang mendapatkan suara terbanyak mulai menyiapkan kadernya untuk duduk sebagai calon pimpinan dewan. PDI Perjuangan menyodorkan tiga nama yakni M Aliandra Gantada, Giri Ramandha NK dan Pahlevi Maizano.

Sementara itu, DPD Partai Golkar Sumsel juga tak mau ketinggalan. Ada lima nama yang dipersiapkan untuk menjadi calon pimpinan dewan. “Ada lima nama yang dipersiapkan Golkar, mereka adalah pengurus harian di DPD,” kata juru bicara DPD Partai Golkar Sumsel, Anita Noeringhati ketika dibincangi, Jumat (15/8).

Anita menyebut, kelima nama yang dimaksud yakni M Yansuri, Edward Jaya, Nadya Basjir, Yansuri dan namanya sendiri. Sebagai informasi Yansuri adalah mantan Ketua DPRD Palembang dan anggota DPRD Sumsel periode 2009-2014. Sementara Edward Jaya adalah Ketua Komisi IV DPRD Sumsel.

Menurut Anita, kelima nama itu berkompeten untuk menjadi pimpinan dewan. Namun dari lima nama itu jelasnya, hanya akan ada tiga nama yang diusulkan menjadi pimpinan dewan. “Semua berkompeten, mereka juga pengurus harian. Semuanya punya peluang sama besar,” ujarnya.

Lima nama tersebut jelasnya, akan dibahas dalam rapat untuk menghasilkan tiga nama. Tiga nama itulah kemudian terang Anita, yang akan disampaikan ke DPP untuk disetujui salah satunya sebagai calon pimpinan dewan.

“Kita belum rapat, karena kemarin disibukkan dengan dengan kabupaten/kota yang sudah mulai akan pelantikan. Setelah selesai, barulah itu kita bahas,” ungkap Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel ini.

Sebagai informasi, hasil Pemilu Legislatif (Pileg), 9 April lalu, partai berlambang pohon beringin ini mendapatkan 10 kursi di DPRD Sumsel. Jika diurutkan, Partai Golkar berhak mendapatkan kursi wakil ketua di DPRD Sumsel periode 2014-2019, sementara kursi ketua bakal menjadi milik PDI Perjuangan yang mendapatkan kursi terbanyak.

 

TEKS           : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *