50 Persen Dewan di OKI tak Hadiri Pidato Kenegaraan

Banyak kursi dewan yang kosong saat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. | Foto : Doni Afriansyah

Banyak kursi dewan yang kosong saat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. | Foto : Doni Afriansyah

KAYUAGUNG – Miris dan prihatin! Mungkin ungkapan inilah yang tepat ditujukan kepada sejumlah anggota dewan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pasalnya dari 45 jumlah anggota dewan sekitar separuh yang tidak hadir pada rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, di gedung DPRD OKI, Jumat (15/8).

Pantauan Kabar Sumatera, kemarin di gedung dewan, banyak sekali kursi dewan yang kosong tak berpenghuni. Contoh tidak baik ini ditunjukan para dewan disaat mereka akan mengakhiri masa jabatanya. Setidaknya dari hitungan kasat mata wartawan koran ini, cuma ada 22 anggota dewan yang hadir pada acara tersebut.

Kendati ada juga dewan yang datang, namun sebagian dari mereka juga datang terlambat, sebut saja Abdiyanto dan Nopriyanto, yang terlihat baru memasuki ruangan rapat paripurna ketika acara sudah mau selesai.
Anggota DPRD OKI, Juni Alpansuri, saat dimintai komentarnya mengenai banyaknya dewan yang tidak hadir dalam paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, membanarkan tentang hal tersebut.

“Ya memang banyak yang tidak hadir, ya biasalah,” kata politikus dari partai Hanura ini.

Ucap Juni, kendati banyak anggota dewan yang tidak hadir, namun tidak mempengaruhi jalannya kegiatan.

“Kalau soal ini tidak ada yang namanya korum atau tidak korum, karena masih tetap jalan, inikan sifatnya hanya mendengarkan pidato kenegaraan saja” ungkapnya.

Lanjut dia, kendati demikian dirinya tetap menyayangkan ulah anggota dewan yang tidak hadir tersebut.” Ya bagaimanapun kita juga menyayangkan hal ini,” tandasnya.

Syarifudin, tokoh pemuda OKI, mengungkapkan, dengan ketidakhadiran dewan OKI yang tidak hadir pada acara mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, seharusnya para dewan memberikan contoh yang baik, apalagi diketahui para dewan akan mengakhiri masa jabatanya dalam waktu dekat ini.

“Seharunya kompak, sempatkan waktu untuk menghadiri acara itu. Apalagi acara inikan setahun sekali,” ungkapnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *