Potensi di Semendo Belum Dimaksimalkan

Pamoroma Daerah Semendo | Ist

Pamoroma Daerah Semendo | Ist

MUARAENIM – Kawasan Semendo, Muaraenim yang kini terbagi menjadi tiga kecamatan memiliki banyak potensi kekayaan alam dan wisata. Sayangnya potensi-potensi tersebut, belum dimaksimalkan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim, menginginkan semua potensi di kawasan Semendo tersebut, dikelola secara maksimal. Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar yakin jika semua potensi di Semendo dikelola maksimal maka kedepannya Semendo akan menjadi kawasan yang penting tidak hanya di Muaraenim tetapi juga di Sumsel bahkan Indonesia.

“Banyak potensi di Semendo, misalnya potensi pertanian dan wisata. Potensi-potensi ini, harus digarap dengan maksimal sehingga memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Muzakir yang dibincangi saat mengajak mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Yogyakarta untuk melihat potensi kekayaan alam dan wisata di Semendo, kemarin.

Menurutnya, Semendo memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Jika itu semua dikelola dengan baik, ia yakin Semendo akan menjadi daerah yang tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Muaraenim, Teguh Sumitro menambahkan, kawasan Semendo kaya akan potensi wisata dan pertanian. Potensi ini sebutnya, memang harus dimaksimalkan kedepannya.

“Tadi bupati, sengaja mengajak mahasiswa asal Muaraenim yang kuliah di Yogyakarta untuk melihat sejumlah potensi di Semendo. Itu dilakukan, agar mereka kedepannya bisa memaksimalkan semua potensi itu,” ucapnya.

“Pemkab Muaraenim menginginkan kawasan Semendo, terus berkembang dan maju disegi pertanian, peternakan, perkebunan dan wisata. Sebab kekayaan disana, banyak yang bisa dikelola dan tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia,” tukasnya.

 

TEKS       : SISWANTO

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *