Penyelesaian PLTU Banjarsari di Kebut

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Joko Pramono

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam, Joko Pramono

PALEMBANG – PT Bukit Asam (Persero) Tbk kebut penyelesaian pembangunan PLTU Banjarsari, di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan 2 X 110 MW pada semester kedua tahun 2014.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Joko Pramono, di Palembang, Rabu (13/8) mengatakan, Pembangunan PLTU Banjarsari tersebut ditargetkan rampung sebelum Desember tahun ini sehingga bisa segera dioperasikan.

Menurutnya, pembangunan PLTU Banjarsari itu merupakan salah satu program untuk menambahkan energi listrik di Sumbagsel (Sumsel, Jambi, Bengkulu dan Lampung). “Kapasitas listrik yang dihasilkan PLTU itu mencapai 220 megawatt yang akan disalurkan ke interkoneksi sistem energi penerangan Sumbagsel,” tambahnya.

Joko  mengatakan, penyelesaian pembangunan pembangkit listrik menjadi salah satu upaya PTBA berperan aktif dalam menyediakan penerangan di Sumbagsel.

Bukan hanya PLTU Banjarsari tetapi pembangkit lainnya juga akan diselesaikan tepat waktu.Dia mencontohkan, pembangunan PLTU Banko di Mulut Tambang juga menjadi fokus perhatian pihaknya, karena target penyediaan energi listrik selama beberapa tahun kedepan mencapai 1.400 megawatt.

Joko menambahkan, pihaknya sangat siap untuk menyelesaikan pembangunan proyek PLTU guna mendorong kesejahteraan masyarakat.

Tentunya dengan diakuinya PTBA sebagai perusahaan tambang batu bara terbaik di dunia akan memudahkan realisasi berbagai pembangunan PLTU.

Sementara laba bersih yang diraih PTBA pada semester pertama 2014 sebesar Rp1,16 triliun naik signifikan dibandingkan pada periode sama tahun lalu Rp 0,87 triliun.

Saat ini, PTBA diakui sebagai perusahaan terbaik di dunia dengan beragam kelebihan termasuk harga saham yang mencapai Rp 4.900 per lembar dengan ketentuan satu lot.

 

TEKS     : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR    : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *