Paskibra Sumsel Dikukuhkan

Ilustrasi Paskibraka | Ist

Ilustrasi Paskibraka | Ist

PALEMBANG – Sebanyak 50 pelajar Sumsel yang masuk dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sumsel 2014, Kamis (14/8), dikukuhkan oleh Gubenur Sumsel, H Alex Noerdin di Griya Agung, Palembang.

Pelajar yang masuk dalam Paskibra 2014 ini, berasal dari kabupaten dan kota di Sumsel. Mereka akan bertugas mengibar dan menurunkan bendera saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang.

“Mereka yang terpilih sebagai anggota Paskibra ini, merupakan anak-anak didik pilihan yang diseleksi sesuai dengan tugas dan kemampuannya. Mereka, adalah calon-calon pemimpin bangsa ke depannya,” kata Alex, kemarin.

Menurut Alex, tugas yang diemban para pelajar tersebut terbilang berat. Karena tidak hanya membawa nama baik kabupaten/kota asal mereka, tetapi juga nama baik Sumsel dan Indonesia. Sebab bendera yang akan dikibarkan dan diturunkan nantinya, adalah simbol negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Widodo menambahkan,  50 anggota Paskibra yang dilantik tersebut pelajar-pelajar terpilih. Mereka terang Widodo, telah dilatih oleh pelatih yang berpengalaman.

“Kita bangga seharusnya memiliki banyak pelajar, yang berprestasi. Apalagi anggota paskibra ini sebelumnya kan belum saling mengenal. Nah, disaat mereka dididiklah, dia mulai paham akan rasa persaudaraan dan kekeluargaan,”  ucap Widodo.

Widodo juga berharap agar paskibra khususnya dan pelajar-pelajar lain umumnya, bisa mengambil intisari dari HUT RI ini, agar bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari demi mencintai bangsa dan tanah air.

 

TEKS          : IMAM MAHFUZ

EDITOR        : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *