372 PNS Dapat Penghargaan Satya Lencana

Ilustrasi PNS | Dok KS

Ilustrasi PNS | Dok KS

PALEMBANG – Sebanayk 372 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), akan mendapatkan penghargaan Satya Lencana. Penghargaan itu diberikan karena mereka dinilai baik selama mengabdi sebagai abdi negara.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menyebut, Satya Lencana diberikan kepada PNS yang selama tugasnya tidak pernah melakukan keteledoran. Seperti, terbentur hukum karena melakukan tindakan kriminal maupun korupsi.

Dalam penganugerahan tersebut jelasnya, PNS yang menerima penghargaan untuk pengabdian 30 tahun sebanyak 125 orang, masa pengabdian 10 tahun ada 85 orang, dan pengabdian 20 tahun diterima oleh 162 PNS.

“Satya Lencana Karya diberikan kepada PNS yang sudah menunjukan dedikasinya yang tinggi selama masa pengabdiannya sebagai PNS, dan tidak pernah cacat hukum. Kalau ada cacat sedikit, tentunya tidak bisa,” kata Alex yang dibincangi usai penyerahan penghargaan tersebut di Griya Agung, Kamis (14/8).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Yulizar Dinoto, salah satu PNS yang menerima penghargaan Satya Lencana tersebut mengaku bangga, terhadap apa yang telah dilakukannya.

Sebagai instansi yang selalu berhubungan masyarakat yang terkena bencana alam, BPBD selalu siap memberikan pelayanan 24 jam. “Instansi kita merupakan bagian yang harus siaga, mengingat bencana dapat datang kapan dan dimana saja. Penghargaan ini pun pantas diberikan kepada seluruh pegawai di BPBD Sumsel,” tukasnya.

 

TEKS           : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *