Toyota Fortuner Penguasa SUV

Toyota Fortuner | Ist

Toyota Fortuner | Ist

PALEMBANG – Tren Sport Utility Vehicle (SUV) terus merangkak naik di Indonesia khususnya Sumsel. Berbagai perusahaan otomotif tertarik memasarkan SUV salah satunya Toyota dengan menghadirkan SUV Rush dan Fortuner. Kedua model SUV ini menjadi backbone Toyota di segmen SUV.

Berbicara soal SUV, tentu tak lepas dari pengaruh pasar di Indonesia khususnya di sumsel. Penjualan SUV diprediksi terus naik dan sangat menjanjikan ke depannya. Seperti SUV Fortuner yang sudah hadir di Sumatera Selatan selama 9 tahun.

Marketing Exsekutif  Toyota TAG Nizam, menjelaskan pangsa pasar fortuner hampir 40 persen untuk kelas SUV  di Sumsel. Ini menunjukkan Fortuner sudah sangat diterima konsumen di kalangan masyarakat Sumsel.

Toyota  menurut nizam meyakini Fortuner 4X4 Diesel VNT sudah cocok dengan kondisi medan di Indonesia khususnya sumsel.

“Sudah diuji coba di medan offroad di Subang. Medan berat mulai lumpur, kering dan  tanjakan 30 derajat. Hasilnya oke banget,” cetusnya.

Fortuner 4X4 Diesel VNT menggunakan mesin 2.500 cc diesel common-rail dengan intercooler. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis.

Ia menambahkan, SUV Fortuner diesel termahal ini sangat nyaman digunakan di medan offroad dan jalanan beraspal seperti di sumsel . Postur kendaraan yang tinggi menambah kenikmatan bagi siapa pun yang mengendalikan.

“SUV Fortuner 4X4 diesel VNT ini untuk orang yang senang dengan kendaraan yang bisa dipakai di medan apaun baik di perkotaan dan di medan kurang bagus. Kendaraan ini memberikan kenyamanan,” ujar Nizam.

Fortuner 4X4 Diesel VNT mengandalkan mesin 2.500 cc diesel 2KD-FTV D4D common-rail dengan intercooler. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga sebesar 144 Ps dan torsi 343 Nm.

“Toyota Fortuner 4X4 diesel VNT ini menyasar konsumen private yang menginginkan kendaraannya tinggi. Konsumen flat, pertambangan, maupun di perkebunan,” terangnya.

Sementara Direktur Pemasaran PT TAM Rahmat Samulo pada siaraan persnya menjelaskan SUV Fortuner dianugerahi SUV berkelas dengan postur tubuh jangkung yang sengaja didesain untuk melibas segala medan. Namun dengan kriteria itu, Toyota tidak menanggalkan kenyamanan di kabin penumpang.

Di sektor eksterior, Toyota Fortuner dipadukan dengan aksesoris yang kokoh untuk menambah kesan kuat dan maskulin.

“Fortuner merupakan kendaraan dengan tampilan kendaraan yang sangat prestise dengan kelengkapan kemewahan. Secara tampilan Fortuner sangat kuat dengan maskulin,” terang Samulo.

Jika melihat volume penjualan Fortune 4×4 bensin dan diesel, TAM tidak memiliki target spesifik. Namun dipastikan penjualan Fortuner 4X4 diesel VNT lebih tinggi daripada Fortuner 4X4 bensin.

“4×4 bensin 30 unit per bulan. Untuk ini (Fortuner 4X4 diesel VNT) menurut kami cukup tinggi akan lebih besar dari bensin namun kami tidak mencanangkan targetnya berapa,” tutupnya.

 

TEKS   : SONY KUSHARDIAN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *