Telkomsel dan CIMB Niaga Kerjasama Layanan Enterprise Smart Connection

Ilustrasi Telkomsel | Ist

Ilustrasi Telkomsel | Ist

PALEMBANG – Untuk membangun sinergisitas dan kerjasama, dua perusahaan besar di Indonesia, Telkomsel dan CIMB Niaga menjalin kerjasama layanan Enterprise Smart Connection.

Bukti kerjasama itu dengan melakukan penandatanganan kerjasama yang dilakukan Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga dan Direktur Utama CIMB Niaga, Arwin Rasyid.

Dalam kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun tersebut, CIMB Niaga akan menggunakan layanan Enterprise Smart Connection (ESC)Telkomsel dengan fasilitas CUG (Closed User Group) untuk seluruh karyawan, keluarga karyawan, dan mitra CIMB Niaga.

Dalam sambutannya, Alex mengatakan, kerjasama ini sebagai awal yang baik untuk menggarap lebih banyak peluang bisnis yang lebih besar, mengingat CIMB Niaga merupakan salah satu bank besar yang diakui sebagai Indonesian Domestic Cash of the Year.

“Less cash society (pembayaran tanpa membawa uang cas) bisa terwujud jika sektor perbankan dan telekomunikasi bersinergi, mengingat penetrasi bank hanya 40 persen sedangkan penetrasi telekomunikasi mampu mencapai 120 persen,” jelas Alex dalam releasenya, Rabu (13/8).

Menurutnya, program tersebut merupakan layanan komunikasi yang disediakan Telkomsel dalam hal pelayanan komunikasi baik data maupun suara.

“Dengan dilucurkannya layanan ini kita berharap solusi komunikasi di Indonesia melalui seluler di seluruh pelosok dapat teratasi,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank CIMB Niaga Arwin Rasyi, usai melakukan penandatanganan kerjasama strategis untuk Layanan Enterprise Smart Connection mengatakan, dirinya sangat antusias atas kerjasama yang dilakukan bersama Telkomsel tersebut, dan CIMB Niaga menunggu kerjasama berikutnya yang lebih mendalam mengingat kedua pihak merupakan perusahaan besar yang memiliki jaringan terluas.

Bila terwujud lanjut Arwin, diyakininya  kerjasama yang intens kedua perusahaan ini, akan menghasilkan kekuatan bisnis yang lebih besar.

“Program yang kita gelar bersama Telkomsel cukup dominan, mulai dari penyediaan rumah, investasi pendidikan, dan program lainnya. Kali ini kita membangun kerjasama dengan telkomsel dalam layanan enterprise smart connection,” tutupnya.

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *