Pembangunan Gedung DPRD OI Terus Digenjot

Gedung DPRD OI Yang sedang Dibangun | Dok KS

Gedung DPRD OI Yang sedang Dibangun | Dok KS

INDERALAYA – Pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), yang berada di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Pemkab OI di Desa Tanjung Senai, Inderalaya terus digenjot.

Hal itu menyusul rencana pelantikan anggota dewan terpilih periode 2014-2019 di gedung dewan baru tersebut. Pantauan  di lapangan, Rabu (13/8) kemarin, tampak dua alat eksavator bekerja meratakan tanah di depan gedung dewan. Rencananya halaman dewan ini akan dipercantik dengan berbagai tanaman.

Suasana ini tentunya tampak berbeda beberapa waktu yang lalu, di mana pengerjaannya sedikit terhenti akibat menunggu anggaran baru. Saat ini pembangunan kembali berlanjut.

Bupati Ogan Ilir, H Mawardi Yahya saat membuka lomba gerak jalan yang dipusatkan di KPT Ogan Ilir, mengatakan, pelantikan dewan dapat dipastikan di KPT atau di gedung dewan.

“Pembangunan gedungnya sudah 100 persen, tinggal poles dikit saja. Tinggal halaman dewan saja yang belum, sekarang sudah kita genjot pengerjaanya, untuk apa, ya pelantikan dewan baru di sini,” ujarnya.

Bupati menambahkan, tidak hanya kantor dewan, Masjid Agung yang rencananya akan menjadi masjid besar di Ogan Ilir juga mulai dikerjakan oleh para pekerja.

Masjid juga akan kita selesaikan. Yang pasti tahun ini pembangunan perkantoran akan kita rampungkan paling tidak, HUT Ogan Ilir pada Januari 2015 mendatang sudah di perkantoran baru ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati juga sudah mengintruksikan Kepala Dinas PU Cipta Karya (CK) yang baru,  H Rizal Abdullah untuk segara menyelesaikan KPT, sekaligus membantu Seketaris PU CK Asmiran yang sebelumnya PLT Kepala Dinas PU CK.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir, Arhandi Thabroni menyambut baik pihak eksekutif yang menggenjot pembangunan KPT.

“Ini langkah yang bagus, agar kita semua dapat segera mungkin menempati perkantoran baru,” ujarnya.

Menurutnya, harapan tersebut, bukan hanya harapan pihak eksekutif dan legislatif saja, melainkan harapan seluruh masyarakat Ogan Ilir.

“Ya segala urusan jadi mudah, warga Tanjung Batu dan Muara Kuang yang jauh-jauh mengurus di Pemkab Ogan Ilir, mudah dijangkau. Banyak juga jalan baru yang membuat akses jadi dekat ke KPT,” tuturnya.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR : SARONO P SASMITO

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *