Dinkes PALI Terpaksa ‘Gulung Tikar’

  Karyawan sedang merakit meubeleur baru sebagai sarana kerja yang baru di Dinas Kesehatan PALI.


Karyawan sedang merakit meubeleur baru sebagai sarana kerja yang baru di Dinas Kesehatan PALI. | Indra Seia Haris

PALI – Dinas Kesehatan Kabupaten PALI akhirnya harus menggulung tikar yang sudah digelar sejak setahun lalu. Hal ini setelah Dinas Kesehatan kabupaten PALI menerima bantuan seperangkat meubeleur dari Bupati PALI.

Sebagaimana diketahui, sejak pertama ‎kali terbentuk Agustus 2013 lalu sebagian pegawai Dinas Kesehatan harus bekerja secara lesehan dengan cara menggelar tikar.

“Alhamdulillah sekarang temen-temen tak lagi lesehan karena sudah ada meja dan kursi,” ujar dr Hj Eni Zatila MKM kepala Dinas Kesehatan.

Lebih lanjut mantan direktur RSUD Talang Ubi itu menjelaskan beban kerja Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terpaksa harus bekerja dengan peralatan seadanya. Mengingat keterbatasan dana sebagai daerah yang baru terbentuk.

“Pada awalnya semua pegawai lesehan semua. Kalaupun ada itupin pinjaman dari kelurahan. Bahkan saya sempet diledek sama tamu sebagai seklur (sekretaris lurah, red) karena makai meja seklur” seloroh ibu tiga anak ini.

Eni tidak menampik bila anggaran Dinas Kesehatan sudah tersedia sejak Januari lalu, namun baginya Dinas Kesehatan lebih mendahulukan membiayai program-program yang menyentuh masyarakat termasuk pembangunan UGD Puskesmas Tanah Abang.

“Temen-temen ikhlas bekerja lesehan demi mendahulukan kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Eni berharap dengan tambahan 53 set meubeleur ini bisa menambah semangat kerja anak buahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja sambil lesehan saja semangat apalagi sudah duduk di meja,” ungkapnya.

Kini beberapa lembar tikar yang menjadi saksi perjuangan pegawai dinas kesehatan itu disimpan rapi sebagai bukti semangat kerja pegawai.

“Dimuseumkan. Nanti bisa jadi kenangan,” selorohnya.

 

TEKS    : INDRA SETIA HARIS

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *