Asri Buta Kekuatan Persijap

Asri Akbar

Asri Akbar

PALEMBANG – Gelandang bertahan Sriwijaya FC, Asri Akbar mengaku sama sekali tidak mengetahui akan kekuatan Persijap Jepara, lawan yang akan dihadapi Sriwijaya FC, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, 15 Agustus nanti.

Asri berkata, untuk saat ini, dirinya pribadi lebih melihat kekutan tim sendiri ketimbang musuh yang akan dihadapi.

“Saya kurang tahu permainan dan materi pemain Persijap seperti apa. Tapi bagi saya sekarang ini kita harus siap dulu, apa yang kurang dalam tim ini harus segera diperbaiki,” kata Asri Akbar.

Ujar mantan gelandang Persib Bandung ini, Laskar Wong Kito saat ini sedang dirongrong kekurangan pemain di lini belakang. Pasalnya, bek tengah Abdoulaye Maiga yang bisa disebut sebagai pemimpin di barisan pertahanan, harus absen karena sanksi akumulasi kartu.

Dan saat ini, pelatih Subangkit mencoba meracik formasi baru dengan melakukan rotasi pemain yang idealnya bukan pada tempatnya. Karena itulah, lanjut Asri, lini belakang menjadi kurang baik karena pemain-pemain yang diplot mengisi lubang yang ditinggalkan masih membutuhkan proses adaptasi.

Seperti beruji coba melawan tim Diklat Kudus akhir pekan lalu, kendati laga tersebut berkesudahan 4-0 untuk kemenangan SFC, namun benteng pertahanan tak lepas dari gempuran lawan dalam laga yang berdurasi 45 menit itu.

“Sektor belakang harus segera dibenahi kalau SFC mau menang lawan Persijap,” tegas mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

“Kalau di sektor tengah dan depan sudah lumayan bagus. Apalagi SFC musim ini mengandalkan kekuatan dari lini tengah. Dan, siapapun yang main ditengah bagus, karena SFC punya banyak pemain,” tutupnya.

TEKS   : IQBAL
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *