Terkait Kejurnas Atletik Senior 2014, Sumsel Enggan Bicara Target

Ilustrasi Atletik | Antarnews.com

Ilustrasi Atletik | Antarnews.com

PALEMBANG – Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel enggan mematok target  pada Kejuaraan Nasional (Kerjunas) Atletik Senior, yang akan berlangsung  di Lapangan Universitas Negeri Jakarta, 20-23 Agustus 2014.

Sekretaris Umum Pengprov PASI Sumsel, Zulfaini M Ropi mengungkapkan, pihaknya hanya berharap pada kejurnas tahun ini mendapat hasil lebih baik dari tahun 2013,  yang berhasil membawa  tiga medali emas dan empat perunggu.

“Kita belum berani pasang target terlebih dahulu. Di kerjunas ini kita hanya ingin melihat hasil dari latihan atlet-atlet selama ini. Kalau kita pasang target, takut nantinya malah membebani atlet,” kata Zulfaini, Senin (11/8).

Dikatakan, kontingen Sumsel sendiri akan mengirimkan sebanyak 15 atlet putra/i dengan mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan, baik nomor track (lintasan) maupun field (lapangan). Total akan ada sekitar 22 nomor yang akan dipertandingan. Jadi memang akan ada satu atlet yang bisa mengikuti lebih dari satu nomor. “Kita kirim full team, semua nomor kita ikuti,” ungkapnya.

Menurutnya, harapan Sumsel untuk meraih emas akan tetap didominasi dari atlet-atlet senior yang meraih emas di kejurnas 2013, yakni Jauhari Johan (5000 meter), Ni Putu Desi (Lompat Tinggi Galah), Kadek Sri Noviani, Sri Maya Sari, Suyatmi dan Zella Melati (4 X 400 meter putri). Kemudian peraih empat perunggu yang diraih oleh Kadek Sri Noviani (400 meter putri), Deni Hadiwijaya (400 meter putra), Marwan (10 ribu meter putra) dan Suyatmi (400 meter gawang).

“Jauhari tetap kita harapkan bisa meraih emas, meski peluangnya masih 50:50, karena dia faktor usia memang berpengaruh pada performanya. Namun kita juga tetap berharap pada atlet-atlet junior potensial, seperti Akbar Saputra (100 m) dan Rio Maholtra (lari gawang 400 m),” urainya.

Lebih jauh dikatakan Zulfaini, jika  kejurnas Senior tahun  ini juga akan jadi parameter  sejauh mana pembinaan atletik yang telah dilakukan oleh setiap Pengprov PASI di Indonesia. PB PASI bisa memperoleh database terbaru mengenai siapa saja atlet berprestasi di tanah air yang nantinya akan mewakili dalam berbagai kejuaraan internasional seperti SEA Games Singapura 2015 dan Asian Games 2018.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *