Rakyat Miskin Tanggung Jawab Pemerintah

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

LAHAT – Program Pemerintah Kabupaten Lahat dengan menjalin kerja sama dengan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) adalah suatu usaha yang dilakukan untuk memperhatikan rakyat miskin dengan menggelontorkan pembedahan rumah bagi setiap warga miskin yang ada di Kabuppaten Lahat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur di sela-sela kesibukan kerjanya. Di mana ia menyampaikan betapa pentingnya memperhatikan rakyat miskin, karena tanpa bantuan mereka juga Kabupaten Lahat ini tidak akan maju.

“Baik bedah rumah, pendidikan maupun PKH semuanya telah kita laksanakan, untuk jumlahnya langsung ke dinas terkait yakni Dinas Sosial. Di sana telah tertera berapa jumlahnya,” tegas Marwan.

Baginya, memperhatikan rakyat miskin adalah sebuah tanggung jawab pemimpin, disamping menjalankan tugas sebagai aparatur negara, masyarakat harus diperhatikan dari masyarakat kalanagan rendah hingga ke kalangan elit.

“Semuanya harus diperhatikan, pemimpin akan jangan hanya memikirkan dirinya pribadi melainkan semua masyarakat yang ada di ruang lingkup tempat di mana ia memimpin, jika tidak dosa telah menunggunya, karena masyarakat yang dipimpinnya tidak di perhatikan,” jelasnya.

Walaupun demikian, lanjutnya semuanya juga tidak tergantung kepada pemimpin melainkan bersama-sama untuk menyejaterahkan masyarakat, karena menurutnya sebuah negara apalagi kabupaten tidak akan maju jika hanya pemimpin yang bergerak tanpa ada peran aktif dari masyarakat.

“Untuk itu, mari bersama-sama saling jaga dan saling perhatikan, baik pemimpin terhadap masyarakatnya maupun masyarakat terhadap pemimpinnya,” ungkap nya.

 

TEKS     : JUMRA ZEFRI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *