Pelajar Tewas Dibacok Perampok

Ilst.

Ilustrasi

KAYUAGUNG – Kasus perampokan yang menyebabkan korban tewas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kali ini yang menjadi korban seorang pelajar bernama Edi bin Sudarno (16), warga Dusun 5 Desa Rantau Durian II Kecamatan Lempuing Jaya OKI. Korban yang mengalami luka tusuk di bagian perut akhirnya tewas setelah sempat dirawat di Puskesmas Lempuing Jaya.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, peristiwa ini terjadi pada Minggu (10/8) sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di Jalan Desa Sungai Belida Kampung 3 Kecamatan Lempuing Jaya. Bermula ketika korban melintas di tempat kejadian perkara dan dihadang dua orang pelaku yang langsung meminta korban menyerahkan sepeda motor Yamaha Jupiter MX.

Korban yang enggan menyerahkan sepeda motor tersebut rupanya memancing emosi pelaku yang langsung menusuk perut korban dengan pisau cap garpu. Korban yang tak berdaya pun ditinggal pergi sembari membawa kabur kendaraan korban. Akhirnya korban yang ditemukan warga juga nyawanya tak tertolong lagi

Selang sehari, yakni Senin (11/8) sekitar pukul 01.00 WIB, peristiwa pencurian kendaraan juga terjadi di Desa Sungai Belida, Kecamatan Lempuing Jaya. Korbannya Suwardi bin Rahanom (25), warga Dusun 4 Desa Sungai Belida. Bermula ketika korban hendak tidur memeriksa pintu dan kendaraan, kemudian pelaku tidur.

Sekitar pukul 02.00 WIB, korban bangun dan melihat pintu depan sudah terbuka, sementara sepeda motor korban Yamaha Vixion nopol BG 6266 YQ tidak lagi berada di tempatnya. Korban selanjutnya melapor ke Polsek Lempuing Jaya agar pelaku segera ditangkap.

Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat didampingi KBO Reskrim, Ipda Sulardi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa perampokan tersebut.

“Korban pertama pelajar, meninggal dunia akibat luka tusuk di bagian perut. Sementara kejadian kedua tidak ada korban jiwa. Kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujar Kapolres.

Sementara menurut warga setempat, di Sungai Belida Kecamatan Lempuing Jaya OKI memang belakangan ini rawan terjadi aksi pencurian korban. Namun kali ini ada korban jiwa yang menimpa pelajar bernama Edi bin Sudarno (16).

“Kami berharap pelaku segera ditangkap, agar warga tidak lagi takut untuk keluar rumah. Kami juga mengharapkan adanya patroli rutin aparat kepolisian agar pelaku tidak dengan seenak-enaknya melakukan aksinya,” ujar Slamet, warga setempat.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *