Lini Belakang SFC Masih Butuh Maiga

Bek SFC,  Abdoulaye Maiga

Bek SFC, Abdoulaye Maiga

PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit mengatakan cukup kesulitan menyatukan komunikasi pemain di lini pertahanan karena tidak ada sosok seorang pemimpin. Menurut Subangkit, lini belakang SFC butuh seorang pemimpin seperti Abdoulaye Maiga.

Dari pengamatan Subangkit,  empat pemain belakang yang saat ini disiapkan untuk menghadapi Persijap Jepara, (15/8), belum bisa dikatakan siap. Soalnya, saat uji coba yang berlangsung  di bulan Ramadhan dan saat Training Camp (TC) di Kudus. Pertahanan SFC menjadi lini yang paling mencolok untuk dibenahi.

“Lini belakang memang masih kurang  padu dalam komunikasi dan seharusnya ada seorang pemimpin seperti (Abdoulaye)  Maiga,” kata Subangkit.

Disisi lain, dengan belum matangnya komunikasi yang terjalin antar pemain, terutama di lini belakang. Tentunya organisasi  transisi merupakan sarana pendukung untuk menutupi kelemahan itu. Namun dikatakan Subangkit, masalah transisi sudah berjalan baik.

“Transisi lumayan bagus. Sekarang tinggal masalah komunikasi saja, karena seperti bek tengah antara Rishadi dan Sumardi dua-duanya baru di posisi itu. Terutama Rishadi dari striker jadi bek, kalau Sumardi biasa bek sayap,” ungkapnya.

Sementara itu, Rishadi mengaku sempat bingung saat ditanya terkait kesanggupannya dijadikan seorang stopper. Mengingat, ia sudah lama tidak bermain di posisi itu sejak ia baru mulai karirnya di tim junior.

“Bagaimana ya, tapi saya enjoy main sebagai bek. Kalaupun saya terus akan bermain di posisi itu, saya tidak mau,” kata Rishadi.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *