KP2S Ajak Masyarakat Kembangkan Pariwisata

Ilustrasi Panorama Gunung Dempo, Salah Satu Icon Pariwisata Sumatera Selatan | Bagus Kurniawan

Ilustrasi Panorama Lereng Gunung Dempo, Salah Satu Icon Pariwisata Sumatera Selatan | Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Sumsel (KP2S),Ega Astuti di Palembang, Senin (11/8) mengajak masyarakat sumsel untuk kembangkan pariwisata. Menurutnya, potensi pariwisata di sumatera Selatan (Sumsel)  sangat luar biasa untuk itu, harus didorong secara optimal untuk di kembangkan, sehingga keterlibatan masyarakat sangatlah penting.

Dikatakannya, pihaknya berkomitmen mengajak semua lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mendorong perkembangan Pariwisata di daerah ini.

Dengan berkembangnya pariwisata dapat di pastikan akan berdampak kepada beragam sektor perekonomian sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warga.

Ega menambahkan, pembangunan sektor pariwisata sangat erat dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat karena ketika daerah menjadi destinasi wisata nasional apalagi dunia berdampak signifikan pada meningkatnya beragam kebutuhan pelancong

“Terutama kebutuhan akan makanan, akomodasi dan tidak ketinggalan hasil kerajinan khas atau tradisional akan menjadi oleh-oleh wajib bagi wisatawan,”katanya.

Dia juga menambahkan, guna mendorong masyarakat sadar wisata, pihaknya menyiapkan beragam program untuk membekali warga dalam menjadikan sejumlah objek wisata dapat terpelihara dengan baik.

“Kreatif masyarakat dalam berbagai sektor makro juga sangat penting untuk merealisasikan sumsel sebagai tujuan wisata utama nasional dan internasional,”tambahnya.

Kedepan kata dia. KP2S menargetkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak merasakan implikasi dari perkembangan wisata utama dari peningkatan sektor ekonomi.

 

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *