Dokter Malas Akan Dapat Teguran

Ilustrasi | Google Image

Ilustrasi | Ist

LAHAT – Terkait tidak ada dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat belum lama ini, Direktur RSUD Lahat akan secara langsung memberikan teguran kepada Dokter piket yang sama sekali tidak menjalankan tugasnya.
Terbongkarnya tidak ada dokter piket di RSUD Lahat, karena ada salah satu pasien yang akan melahirkan ditolak secara mentah-mentah oleh petugas piket Unit Gawat Darurat (UGD) dengan alasan tidak ada dokter piket yang jaga.

Harwan (19) warga Merapi Selatan ini adalah salah satu keluarga pasien mengutarakan kekesalannya, karena kakaknya akan dirawat di RSUD ditolak oleh petugas piket. Mendengar penjelasan ini, dirinya bersama keluarganya langsung menuju RSUD Muaraenim tanpa surat jalan.

“Dua hari setelah lebaran, ayuk dengan keluargo ke rumah sakit, tapi pihak rumah sakitni ngomong katonyo katek dokter, dak masuk akal rumah sakit katek dokter piket, makmano itu pacak mati gale jeme di rumah sakit ame luk itu,” jelas Harwan dengan logat bahasa daerah

Untuk itu, Direktur RSUD Lahat dr Laela Kholik MKes akan mengkroscek ke lapangan, jika memang itu benar terjadi, pihaknya akan melakukan peneguran terhadap dokter yang malas pada jam kerja sesuai dengan jam masuk pasien yang ditolek tersebut.

“Kita akan menegur dokter bersangkutan jika ini memang benar, dan terima kasih atas informasi yang diberikan kepada kami, yang jelas ini adalah masukan buat kami,” tuturnya.

Ia berharap agar pasien keluarga harwan dapat sabar, dan ia akan memanggil Harwan hari ini Selasa (12/8) dan akan dipertemukan secara langsung ke dokter yang dimaksud.

“Kita akan pertemukan dia dengan dokter, dan jika ini memang benar apa daya, dokter tersebut tidak menjalankan tugasnya dan pantas untuk mendapatkan teguran,” katanya.

 

TEKS    : JUMRA ZEFRI
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *