Direktur Puskaptis Maju Pada Pilkada OI

 

 Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis)

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis)

INDERALAYA – Meski proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Ogan Ilir (OI),  akan berlangsung Juni 2015 mendatang, namun sejumlah nama-nama ,yang akan bertarung mulai bermunculan diantaranya Direktur  Lembaga Survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) Husein Yazid.

Saat ini, bersama tim, Husein Yazid terus bergerilya menyambangi partai-partai besar di Ogan Ilir dengan mengajukan proposal berisi program.  Bahkan, Husein optimis akan digandeng partai besar di OI untuk maju dalam pilkada tersebut.

Direktur Puspatis yang juga pemilik Rumah Aspirasi Masyarakat (Aspira), Husein Yazid, Senin (11/8), mengatakan, dirinya maju dalam pertarungan Pilkada OI nanti yakni memiliki jargon Panca Makmur, sebagai bentuk implementasi kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

“Panca makmur berupa peningkatan pelayanan dibidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pembangunan, sosbud serta agama. Agar focus tim kita sudah ada rumah aspirasi masyarakat (aspira). Saya ingin maju karena putra daerah,” ucapnya.

Disinggung partai yang akan mengusungnya, Husein menjelaskan, diakui hingga saat ini pihaknya masih mencari partai mana yang akan dijadikan “Perahu” untuk ikut bertarung nanti.

“Untuk partai belum, saat ini kita masih menyiapkan proposal untuk diajukan ke beberapa partai besar. Kita optimis partai meminang karena jelas programnya apakah menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup). Hasil Pemilihan Legislativ (Pileg), lalu juga jadi acuan, partai mana yang nanti akan diajukan proposal,” terangnya.

Untuk survey, Husein menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan dua lembaga survey untuk melakukan survey dalam waktu dekat. “Yang pasti Puskaptis hanya mengontrol saja, tidak melakukan survey. Popularitas kita sudah ada, tinggal meningkatkan kesukaan dan elektabilitas,” pungkasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *