APBDP OI Naik Rp 31,14 Miliar

Ilustrasi

Ilustrasi

INDERALAYA – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, Kabupaten Ogan Ilir (OI),  tahun 2014 mengalami kenaikan senilai Rp31,14 miliar. Wacana sebelumnya, APBDP hanya Rp66 miliar, naik menjadi Rp97,14 miliar.

Rencana pembangunan di Ogan Ilir melalui APBD Perubahan tahun 2014 ini dengan menitikberatkan pada peningkatan kualitas sarana-prasarana infrastruktur pemerintah, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ogan Ilir, H Mawardi Yahya dalam rapat paripurna yang membahasa Nota Keuangan Rencana APBD Perubahan Kabupaten Ogan Ilir tahun 2014, di Gedung DPRD OI, Kota Indralaya, Senin (11/8), kemarin.

“Penambahan ini penerimaan Silpa dan penerimaan piutang daerah,” ujarnya.

Bupati menambahkan, pada sisa pengeluaran pembiayaan daerah semula direncanakan Rp126,1 miliar mengalami perubahan menjadi Rp147,46 miliar.

“Atau bertambah sebesar Rp21,36 miliar, yakni akan dipergunakan untuk tambahan pengeluaran pembayaran pokok utang,” terangnya.

Ditambahkannya juga, jumlah rencana APBD Perubahan Ogan Ilir tahun 2014 setelah dilakukan penyesuaian berupa penambahan, pengurangan dan penggeseran.

“Maka secara keseluruhan rencana APBD perubahan yang diperhitungkan dari perubahan rencana pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan daerah, tidak mengalami defisit maupun surplus anggaran,” bebernya.

Lanjut Bupati, rencana pembangunan di Ogan Ilir melalui APBD Perubahan tahun 2014 ini dengan menitikberatkan pada peningkatan kualitas sarana-prasarana infrastruktur pemerintah, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

“Saya berharap bahwa pembangunan yang kita laksanakan tetap memerlukan kebersamaan, kemitraan dan kesejahteraan antara pihak eksekutif dan pihak legislatif. Penyelenggaraan pemerintah daerah merupakan

tanggungjawab kita bersama,” ungkapnya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I, H Yulian Gunhar, didampingi  Wakil II DPRD OI, Arhandi Tabroni. Tampak hadir Bupati OI, H. Mawardi Yahya, Wakil Bupati HM Daud Hasyim, , Kapolres OI, AKBP

Asep Jajat Sudrajat, Pabung, para anggota dewan, serta seluruh satuan SKPD Ogan Ilir.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *