Ternyata Asri Akbar Takut Media

Asri Akbar

Asri Akbar

PALEMBANG – Dibalik kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, ternyata sosok Asri Akbar, gelandang Sriwijaya FC yang punya mobilitas tinggi ternyata kurang berani dalam berkomunikasi saat diajak berbincang secara langsung.

Asri mengatakan, menghindari komunikasi secara langsung dengan awak media bukan karena dirinya angkuh atau enggan memberikan informasi. Namun  dirinya mengaku kurang pandai  dalam menguasai bahasa Indonesia dengan baik dan ia pun mengaku memiliki latar belakang  pribadi yang  pemalu.

“Saya kendala dalam bahasa, makanya saya tidak mau diwawancarai secara langsung. Saya tidak bisa ketemu media dan kamera, langsung keringat dingin. Saya juga orangnya memang pemalu, mungkin karena pemalu inilah saya jadi kurang pede saat didepan orang banyak. Apalagi diwawancarai media,” ungkap Asri.

“Makanya saya kalau mau jawab pertanyaan media itu lewat sms atau bbm saja. Itupun mikir dulu takut salah ketik, begitu juga lewat telpon, saya juga tidak pandai berkomunikasi,” urainya.

Saking parahnya, lanjut Asri, saat berseragam Persib Bandung, dirinya disarankan oleh pelatih fisik Persib untuk berkonsultasi dengan psikiater terkait kondisinya yang demikian itu.

“Parah sekali, saya selalu berpikir negatif, tidak percaya diri sekali. Jadi saya disarankan untuk periksa ke psikiater,” ujar mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *