Puncak FFI 2014, 300 Artis Nasional “Serbu” Sumsel

Ilustrasi FFI

Ilustrasi FFI

PALEMBANG – Lebih dari 300 artis ternama yang sering tampil di sinetron dan layar lebar di Indonesia, akan mendatangi metropolis pada Desember mendatang. Mereka datang dalam rangka pelaksanaan Festival Film Indonesia (FFI) 2014 yang akan digelar di Palembang.

Kepastian itu terungkap setelah Palembang, ditunjuk menjadi tuan rumah FFI tahun ini oleh Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Kita ditunjuk sebagai tuan rumah FFI, menyisihkan Provinsi Banten. Padahal disana, gubernurnya Rano Karno,” kata Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel, Ahmad Najib ketika dibincangi, kemarin.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel jelasnya, telah melakukan rapat koordinasi dengan pusat terkait hal ini. Rencananya nanti banyak gelaran yang tersaji, seperti pawai artis, bakti sosial, olahraga bersama artis, dan kegiatan lainnya.

“Kita juga akan lakukan pemutaran film di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel serta di bioskop yang ada. Setelah itu barulah pada acara puncak, yakni penyerahan penganugerahan piala akan dilaksanakan,” terang Najib.

Untuk acara puncaknya sendiri, pihaknya belum dapat menentuk secara pasti. Hal itu dikarenakan pusat mengusulkan dilaksanakan di Jakabaring namun Pemprov meminta di tengah kota. “Tetapi itu akan dibicarakan antara panitia pusat dan gubernur dalam sekitar dua minggu lagi,” beber Najib.

Disinggung mengenai dana, Najib belum mengestmasi besarannya. Namun, ia memastikan dana yang dipakai akan menggunakan sistem sharing antara APBD Provinsi Sumsel dan juga APBN. “Kita akan bersama-sama melakukan untuk menyukseskan acara ini,” tukasnya.

 

TEKS             : IMAM MAHFUZ

EDITOR           : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *