Ketua MUI Muara Enim : Laporkan Jika ada Indikasi ISIS

muiMUARAENIM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muaraenim, Mukhtar Syahnan Lubis, menghimbau masyarakat agar selalu waspada akan masuknya organisasi Islam radikal yang bernama Islamic State of Iraq and Syiria ( ISIS ) di Bumi Serasan Sekundang.

“Memang sejauh ini, belum kita temukan kegiatan ISIS di Kabupaten Muaraenim. Namun masyarakat harus selalu waspada dan berhati-hati, akan organisasi ini. Kita minta kepada masyarakat untuk segera melapor, baik kepada MUI, Kementrian Agama, ulama setempat dan pihak terkait lainnya, jika menemukan indikasi kegiatan ISIS,” himbau Syahnan ketika dibincangi, Minggu (10/8).

Agar gerakan tersebut tidak berkembang di Muaraenim menurut Syam, MUI sudah meminta seluruh ulama dan tokoh masyarakat untuk terus memperingatkan masyarakat akan organisasi tersebut, melalui khutbah Jumat maupun kegiatan agama lainnya.

“Kita himbau ustadz maupun pendakwa, agar selalu menyerukan tentang bahaya ISIS kepada masyarakat, baik saat khutbah jumat maupun kegiatan ceramah agama yang diadakan,” ajak Syahnan.

Keberadaan ISIS di Indonesia lanjut dia, tidak cocok diterapkan. Indonesia sebutnya, sangat menjunjung tinggi kebebasan beragama dan toleransi antar umat beragama. Sedangkan ISIS ingin menegakan Daulah Islamiyah atau membentuk negara Islam, dengan cara kekerasan dan pemaksaan.

“Mereka ingin memperjuangkan syariat Islam dengan cara kekerasan dan pemaksaan. Islam, sama sekali tidak mengajarkan kekerasan dan pemaksaan, dalam memeluk agama dan beribadah,”  tukasnya.

 

TEKS         : SISWANTO

EDITOR       : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *