Kemenag Lahat Haramkan Masyarakat Ikut ISIS

Kepala Kemenag Lahat H Winhartan, MPd I

Kepala Kemenag Lahat H Winhartan, MPd I

LAHAT – Melihat maraknya berita mengenai Islamic State Of Irak And Syria (ISIS) belum lama ini, Kementerian Agama Kabupaten Lahat mengharamkan masyarakat jika mengikuti ISIS. Sebab, ISIS adalah suatu perkumpulan masyarakat untuk membuat Negara Islam dengan menyatukan kedua negara yaitu Irak dan Syria.

Kepala Kemenag Lahat H Winhartan, MPd I mengatakan, ISIS bukanlah sebuah paham seperti wahabi yang di Indonesia dikenal dengan Muhammadiyah, Salafi yang dikenal dengan NU, jadi masyarakat jangan sampai ikut dalam ISIS ini, jika untuk mendukung saja itu boleh-boleh saja.

“Haram jika masyarakat ikut serta dalam ISIS. ISIS adalah suatu perkumpulan yang ingin membuat negara Islam dengan menyatukan Irak dan Syria, jika ikut serta dalam ISIS, maka masyarakat bukan lagi berkenegaraan Indonesia melainkan Irak atau Syria,” ungkapnya.

Lanjutnya, Indonesia ini sudah di bawah naungan Pancasila dan UUD 1945, apabila masyarakatnya ikut ISIS, maka ia bukan lagi masyarakat Indonesia dan harus keluar dari Indonesia.

“Kita boleh mendukung apa yang dicita-citakan oleh ISIS, namun jangan sampai kita ikut campur didalamnya,” tegasnya.

 

TEKS        : JUMRA ZEFRI

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *