Polres OKU Amankan Tersangka Pencuri HP Pasien

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

BATURAJA – Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengamankan tersangka Ef (23), karena kedapatan mencuri telepon genggam (hp) milik pasien yang dirawat di Rumah Sakit dr Ibnu Soetowo Baturaja, Kamis.

Pelaku ditangkap oleh korbannya sendiri yakni Afriansyah (34) warga Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat yang memergoki korban membuang hp jenis Nokia saat korban bermaksud menanyakan keberadaan telepon genggam tersebut.

“Sekitar pukul 02.00 WIB, saya terbangun dan mendapati hp saya letakan di samping tempat tidur telah raib. Saya pun langsung keluar kamar dan bertemu dengan pelaku” kata korban dihadapan petugas yang memeriksanya di Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Baturaja.

Karena tidak ada orang lain saat itu, korban pun bermaksud menanyakan kepada pelaku soal keberadaan hp-nya, namun belum sempat korban bertanya, pelaku langsung meninju korban, setelah itu langsung pergi.

“Setelah dia meninju saya langsung pergi, dan terlihat dia mengambil sesuatu dari kantongnya, ternyata hp saya kemudian dibuang pelaku di rerumputan”, jelas korban.

Melihat hal tersebut, lanjut korban, ia mengejar dan berhasil menangkap pelaku yang kemudian membawanya ke pos satpam rumah sakit setempat.

Sementara, tersangka Ef mengaku semula tidak berniat mengambil hp milik korban, namun saat melintas di depan kamar melihat korban sedang tertidur kemudian mengambil hp tersebut.

“Saya ke rumah sakit untuk menemui ayuk saya yang bekerja sebagai perawat, namun saat melihat hp terletak di samping korban sedangkan dalam keadaan tertidur saya pun kemudian mengambilnya” tutur tersangka Ef.

Kapolres OKU AKBP Mulyadi di dampingi Kasat Reskrim AKP Zulfikar melalui Wakanit Pidum Aiptu Bustami membenarkan telah mengamankan pelaku atas nama Ef karena diduga telah melakukan pencurian hp di RSUD Ibnu Soetowo.

“Pelaku memang sudah kita amankan, namun kemungkinan tidak bisa kita proses, karena pelaku memiliki surat keterangan mengalami gangguan jiwa” kata Aiptu Bustami menambahkan.

 

TEKS   : MUSLIM

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *