Berharap Nando Sukses di Barcelona

Hernando Hendrik (sepatu orange) saat mengikuti TC di Stadion Sawangan beberapa waktu lalu‎ | Dok KS

Hernando Hendrik (sepatu orange) saat mengikuti TC di Stadion Sawangan beberapa waktu lalu‎ | Dok KS

PALI – Bergabungnya Hernando Hendrik dalam Timnas U21 yang sedang berlaga di Turnamen Cotif L’Acudia di Valencia Spanyol membuat masyarakat kabupaten PALI berharap banyak. Betapa tidak, Hernando adalah putra asal Air Itam kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

“Kalau bisa, Hernando masuk starting line up, dan bisa cetak gol” kata M Taufik SE, tokoh masyarakat PALI kepada Kabar Sumatera, Jumat  (8/8).

Kata Taufik, dirinya bangga karena salah satu putra PALI dipercaya pelatih Rudy Keltjes untuk masuk timnas.

“Timnas kan kumpulan pemain terbaik di Indonesia. ‎Artinya di kabupaten PALI ada pemain terbaik. Kalau bisa permainan Hernando nanti dapat menarik perhatian Barcelona saat timnas menghadapi Barcelona nanti sehingga tidak perlu pulang lagi” jelas Taufik yang juga berprofesi sebagai guru itu.

Hal senada juga diungkapkan Agus Susanto, sekretaris Asosiasi PSSI PALI. Agus mengakui bahwa Hernando adalah pemain binaan PALI. Bahkan Dirinya ikut mengawal Hernando saat mengikuti tes di Sriwijaya FC U21.

“Dulu waktu ikut tes masuk SFC kita yang bawa kesana. Kalau sekarang dipercaya bergabung timnas tentu saja kita bangga. Mudah-mudahan bisa cetak gol dan menarik minat klub luar negeri,” ujar Agus.

Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM menyatakan bahwa dengan dipanggilnya Hernando Hendrik ke Timnas merupakan bukti bahwa anak-anak di kabupaten PALI punya potensi untuk maju.

“Tidak semua kabupaten di Sumsel bisa masuk‎ timnas. Artinya PALI potensial. Kami berharap nanti akan muncul Hernando-hernando yang lainnya,” ujarnya bangga.

Seperti diketahui, Hernando Hendrik adalah salah satu dari 12 pemain SFC U21 yang dipanggil masuk Timnas U21. Tim ini dipercaya menggantikan timnas U19 untuk berlaga di Turnamen Cotif L’Acudia di Spanyol. Beberapa negara besar ikut ambil bagian dalam turnamen resmi FIFA ini. Selain Valencia U20, ikut juga Barcelona U20, Arab Saudi U21 dan Timnas Argentina U21. Turut ambil bagian juga Brasil, Jepang dan Cina selain Valencia selaku tuan rumah.

Rencananya, Timnas U21 akan menghadapi Mauritania U20 pada 10 Agustus, melawan Arab Saudi (13/8), Vs Argentina (15/8) dan Barcelona U21 (16/8).

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *