12 Agustus, Jadwal HUT RI Dimulai

Salah Satu Penjual Bendera di Jalan Angkatan 45 Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

Salah Satu Penjual Bendera di Jalan Angkatan 45 Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

PAGARALAM – Proses pelaksanaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-69 Tahun 2014 akan dijadwalkan pada Selasa 12 Agustus 2014 mendatang. Hal itu dikemukakan Kepala Disdikpora, Drs H Safrani melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Pagaralam Sunarto SPd, Jumat (8/8).

Menurutnya, sejumlah kegiatan pada HUT RI sama seperti di tahun-tahun sebelumya. Tahun ini juga akan diadakan kegiatan lomba gerak jalan dari mulai tingkat SD,SMP,SMA dan tingkat Dinas/Instansi serta Umum kemudian Karnaval dan Pawai Pembangunan pada puncak acara.

Informasi yang didapat, gerak jalan untuk tingkat SD akan mengawali kegiatan tersebut pada 12 Agustus, kemudian pada tanggal 13 dilanjutkan dengan gerak jalan Tingkat SMP dan SMA dan untuk Dinas serta Instansi dan Umum akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agstus 2014.

“Jadwal untuk Karnaval atau Pawai pembangunan akan dilaksanakan pada 18 Agustus nanti,” ujarnya.

Kendati demikian, kegiatan tersebut akan memakai rute lama yakni Start dari Alun-alun Utara kemudian Finish di Balai Kota Terminal Nendagung. Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terutama Satlantas Kota Pagaralam untuk memberikan Izin Penggunaan Jalan.

“Rangkaian kegiatan tersebut akan mengusung tema Pagaralam Secerah Alam,” jelasnya seraya berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *