Simpan Sabu, Ayah Lima Anak Dibekuk

Ilustrasi Sabu

Ilustrasi Sabu

INDERALAYA – Teguh (54), yang merupakan Target Operasi (TO), Satnarkoba Polres OI, berhasil dibekuk petugas, di sebuah warung diduga usai mengkonsumsi narkoba.

Ayah lima anak dan dua cucu, warga Desa Pemulutan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), ini dibekuk pada Rabu (6/8), malam sekitar puku 23.30 WIB.

Dari tangan Teguh, petugas menyita dua paket sabu kecil seharga Rp400ribu dan satu bilah pisau kecil. Bersama barang bukti, teguh digelandang ke Mapolres OI.

Informasi yang dihimpun, penangkapan berawal dari laporan masyarakat jika tersangka Teguh, berada di sebuah warung usai mengkonsumsi sabu.

Atas laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengintaian terhadap tersangka. Benar saja, tersangka yang merupakan buruan Unit Narkoba Polres OI langsung dibekuk.

Melihat petugas datang, tersangka Teguh berusaha membuang barang bukti sabu yang dipegangnya. Beruntung, petugas melihat aksi licin tersebut.

Selain mengamankan sabu, petugas juga mengamankan satu bilah pisau dari tangan tersangka. Tersangka berusaha mengelak dan enggan dibawa ke Mapolres OI.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasatnarkoba AKP Ihsan didampingi KBO Ipda Ahmad Yani mengatakan, tersangka sudah menjadi terget operasi pihaknya lantaran kerap memakai dan menjual sabu.

“Dari dulu  kita sudah intai dia (Teguh). Tapi tetap aja tidak mengakui. Teguh juga positif mengkonsumsi narkoba, jadi saat kita ciduk, disinyalir habis konsumsi narkoba,” ungkapnya.

AKP Ihsan menambahkan, dari tangan tersangka, petugas mengamankan dua paket kecil sabu dan satu pisau. “Kalau sabunya seharga Rp 400ribu.

Ada pisau juga, katanya buat jaga diri. Tersangka dikenakan pasal 112 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4-12 tahun penjara,” ujarnya.

Tersangka Teguh saat ditemui bersikukuh jika barang tersebut bukan miliknya melainkan milik temannya. “Itu bukan barang saya, pokoknya saya tidak tahu,” singkatnya.

 

Teks   : Junaedi Abdilla

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *