Persiapan Paskibra Tanjung Batu Kabupaten OI Capai 80 Persen

Paskibra Kecamatan Tanjung Batu saat melakukan latihan

Paskibra Kecamatan Tanjung Batu saat melakukan latihan

INDERALAYA – Meski perayaan Hari Ulang Tahun (HUT), RI ke-69 tinggal satu pecan lagi, namun persiapan khususnya para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), yang bertugas dalam upacara nanti terus mempersiapkan diri.

Hingga saat ini, persiapan untuk melakukan tugas pengibaran bendera sudah mencapai 80 persen.

Arreza Palal Putra (27), pelatih Paskibra Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (7/8),  saat ditemui Kabar Sumatera  mengakui, latihan tersebut dimulai sejak 1 Juli lalu dengan melibatkan siswa/siswi terbaik di

Kecamatan Tanjung Batu.

“Ya, kita sudah mulai berlatih pada 1 Juli lalu. Sampai sekarang, persiapan sudah 80 persen, tinggal melatih kekompakannya saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan upacara tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya di mana pada tahun lalu, pelaksanaan HUT RI bertepatan dengan bulan suci ramadhan.

“Kalau tahun lalu bulan puasa, tetapi itu tidak menyurutkan semangat para siswa untuk berlatih. Tahun ini kan tidak puasa, jadi harus lebih semangat lagi,” ujarnya.

Lanjut Arreza, pihaknya menargatkan, pada 15 Agustus nanti, seluruh persiapan sudah rampung 100 persen.

“Kita targetkan 15 Agustus nanti sudah siap 100 persen. Dan bias dilakukan gladiresik. Sehingga waktu pengibaran bendera dan penurunan bendera dapatkan hasil yang terbaik. Saya optimis akan berjalan

sukses,”ungkapnya

Sementara itu , Camat Tanjung Batu, M Kapidin Hanafi saat memantau latihan Paskibra di lapangan kantor camat, mengatakan, para siswa/siswi yang tergabung dalam Paskibra terlihat semangat dalam menjalankan latihan.

Dirinya optimis, pada pelaksanaannya nanti, para petugas dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada senior paskibra yang telah melatih Paskibra tahun ini. Harus berbangga diri sebab pasukan tersebut adalah siswa dan siswi terpilih yang lolos dalam seleksi

ketat beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah/Nofriyadi(MG

EDITOR    : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *