Percasi OKUS Kirim 9 Atlet

Ilustrasi

Ilustrasi

OKUS SELATAN – Percatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, bakal mengirim sembilan atletnya untuk mengikuti kejuaraan catur tingkat provinsi yang akan digelar dari tanggal 7-10 Agustus mendatang.

Sembilan atlet yang dikirim tersebut menurut Ketua Percasi OKU Selatan, Annas Ibrahim, akan berlaga disemua kelas yang diperlombakan yakni senior, junior dan pelajar. “Saat ini, kita tengah menjaring pecatur-pecatur terbaik dari 19 kecamatan melalui Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan turnamen-turnamen yang bakal diselenggarakan,” kata Annas ketika dibincangi, Kamis (7/8).

Saat ini terang Annas, ada 40 atlet yang dimiliki Percasi OKU Selatan. Mereka tersebar di semua kecamatan. Kedepannya Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) OKU Selatan ini, berharap jumlah atlet yang dimiliki Percasi bertambah.

Karenanya sebut Annas, Percasi OKU Selatan fokus terhadap pembinaan. Sehingga bisa melahirkan pecatur-pecatur handal yang bisa mengharumkan nama OKU Selatan, Sumsel bahkan Indonesia.

“Ini bukan target muluk-muluk, karena atlet junior kita pernah memenangkan kejuaraan catur tingkat Sumsel pada 2013 lalu. Ini prestasi membanggakan, sekaligus menunjukkan kalau pecatur kita tidak bisa lagi dianggap sebelah mata di Sumsel,” ucapnya.

Selain fokus pembinaan sambung Annas, Percasi juga terus memasyarakatkan olahraga ini. Catur jelasnya, masih dianggap bukan bagian cabang olahraga. Sehingga walau banyak yang menggemari, namun tidak terlalu diseriusi.  “Catur memang perlu dimasyarakatkan, karena banyak memberikan manfaat. Selain dapat mencerdaskan, juga bisa belajar mengontrol diri,” tukasnya.

TEKS       : FITRI

EDITOR     : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *