Pasca Kekalahan dari Juventus, Kone : Persiapan Tim Tidak Maksimal

Lancine Kone (Kanan). | Foto ; Iwan Cheristian

Lancine Kone (Kanan). | Foto ; Iwan Cheristian

PALEMBANG – Kekalahan besar yang dialami  tim ISL Stars dari Juventus dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam (6/8) lalu,  membuat penggawa Sriwijaya FC Lancine Kone kecewa.

Bagaimana tidak, tim yang bermaterikan pemain-pemain terbaik ISL dari wilayah barat dan timur ini terbantai  dengan skor telak 8-1 oleh jawara liga Seri A Italia itu. Gawang yang dikawal kiper dari  Arema Cronus, Kurnia Meiga begitu mudahnya hingga harus kebobolan sebanyak delapan gol. Sementara ISL Star hanya bisa menyarangkan satu gol ke gawang Buffon.

Kone pun menyampaikan pandangannya terhadap hasil tersebut. Menurutnya, memang tim lawan (Juventus) bukanlah tim kacangan yang mudah untuk diladeni. Berstatus sebagai kampiun di liga Italia, serta dihuni pemain-pemain kelas dunia tentunya bukan perkara mudah mengimbangi permainan I Bianconerri (julukan Juventus).

“Juventus punya kerjasama tim yang bagus, fokus  dan mereka sangat serius. Mereka juga ‘respect’ terhadap lawan. Sementara kita belum solid karena sama-sama baru bergabung dalam tim, saya cukup kecewa dengan hasil ini,” kata Kone.

Kone memberikan saran,  agar kiranya di laga-laga seperti ini selanjutnya,  PT Liga Indonesia selaku pengelola  ISL harus lebih  menyiapkan tim secara matang. Walau laga yang dihelat bersifat persahabatan, namun setidaknya  ini  menjadi tontonan masyarakat Indonesia yang pastinya akan menilai setiap pertandingan, apalagi dengan hasil yang tidak baik kalah (8-1),  praktis  akan muncul kritik-kritikan pedas dari pecinta sepakbola tanah air.

“Kalau ada laga seperti ini lagi, seharusnya pemain masuk gabung latihan minimal satu minggu sebelum pertandingan. Bukan seperti ini, kita hanya latihan satu hari dan pemain yang bergabung 10 orang saja. Walau laga persahabatan, tapi Indonesia kesannya harus tetap serius,” ungkap mantan penggawa Putra Samarinda itu.

Kendati begitu, Kone tetap senang bisa bermain melawan klub sekelas Juventus dan tidak membuatnya cedera. “Pastinya senang dan  saya bisa lihat sepakbola profesional lagi (terlalu lama libur). Alhamdulillah saya tidak cedera dan sekarang saya sudah bergabung di Kudus ikut TC bersama bersama SFC,” pungkasnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *