Heri Amalindo : Pelajar PALI Harus Sejajar Dengan Pelajar Luar Negeri

Heri Amalindo didamping M Amin adisdikbudpora saat menyambangi pelajar calon anggota Paskibraka.

Heri Amalindo didamping M Amin adisdikbudpora saat menyambangi pelajar calon anggota Paskibraka.

PALI – Meskipun baru setahun berdiri, bukan berarti para pelajar yang ada dikabupaten PALI harus tertinggal dari pelajar daerah lain. Bahkan harus berani mensejajarkan diri dengan pelajar dari negara lain. Baik dalam bidang akademik, olahraga dan bidang lainnya.

Demikian diungkapkan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM saat menyambangi 40 calon anggota Paskibraka Kabupaten PALI yang sedang menjalani karantina di komplek Pertamina.

Heri yang didampingi Kepala Disdikbudpora PALI menganggap tidak ada alasan bagi pelajar PALI untuk merasa minder dihadapan pelajar daerah lain atau luar negeri.

“Coba anak-anak lihat sendiri, pelajaran matematika di Jepang atau Korea sama dengan pelajaran matematika di PALI. Teori aljabar di Amerika sama saja dengan teori aljabar di PALI. Kalau di PALI satu ditambah satu adalah dua, maka di Cina juga sama jumlahnya dua juga. Artinya dasar ilmunya sama,” jelas alumni Fakultas Teknik Sipil Unsri itu.

Hal yang membedakan pelajar asing dengan pelajar PALI hanya pola belajar dan sikap disiplin semata. Pelajar asing lebih disiplin dalam belajar.

“Kalau mereka lebih disiplin, maka kita juga harus disiplin biar kita dapat sejajar dengan mereka,” tukasnya.

Guna mendukung pengembangan para pelajar di Kabupaten PALI, pemkab PALI sudah menyiapkan berbagai program agar pelajar di PALI lebih berprestasi.

“Salah satunya dengan mengirim anak-anakku anggota Paskibraka dan puluhan pelajar lainnya untuk mengunjungi‎ tiga negara yaitu Malaysia, Singapore dan Thailand September mendatang,” ujar Heri disambut tepuk tangan pelajar.

Kunjungan itu, lanjut Heri, bukan untuk jalan-jalan atau liburan semata. Melainkan untuk mengajak anak muda di PALI melihat etos kerja dan kedisiplinan anak muda di negeri lain dalam mengembangkan diri dan berprestasi.

40 calon anggota Paskibraka PALI telah dikarantina sejak 1 Agustus lalu. Mereka diseleksi dari seluruh SLTA di kabupaten PALI dan ditempa untuk persiapan upacara HUT RI ke 68.‎ Tanggal 15 Agustus mendatang para pelajar ini akan dikukuhkan oleh Bupati PALI.

“September mendatang anggota Paskibraka dan puluhan pelajar berprestasi asal Kabbupaten PALI akan mengikuti study tour ke tiga negara,” ungkapnya.

 

Teks : Indra SH

Editor : Rinaldi Syahril




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *