Bupati PALI Resmikan UGD Puskesmas Tanah Abang Jaya

prosesi saat pemotongan pita UGD Puskesmas Tanah Abang Oleh Bupati PALI | Foto : Dok KS

prosesi saat pemotongan pita UGD Puskesmas Tanah Abang Oleh Bupati PALI | Foto : Dok KS

PALI – Demi meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, IR H Heri Amalindo MM meresmikan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Tanah Abang Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. Rabu (6/8).

Acara peresmian tersebut dihadiri langsung oleh orang nomor satu di PALI, IR Heri Amalindo MM selaku Pejabat Bupati Kabupaten PALI, dan ikut serta mendampingi Asiseten III, Kepala SKPD, Camat, Kapolsek, KUA, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh masyarakat Tanah Abang.

Anang Rohyat tokoh masyarakat Tanah Abang menyampaikan rasa bangganya dengan adanya peresmian UGD Puskesmas ini.

“Kami mewakili masyarakat Tanah Abang ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati PALI yang ikut membangun infrastruktur jalan di desa ini. Dan, UGD Puskesmas Tanah Abang Jaya,” cetusnya.

Ia menambahkan, dulunya Kecamatan Tanah Abang Jaya ini berdebu sehingga banyak warga yang terserang penyakit.

“Dulunyo banyak yang keno sakit gara-gara terhisap debu baik bayi maupun lansia. Alhamdulillah dengan bukti nyata pembanguanan Bupati, kami merasakan kenyamanan dan kemudahan untuk beraktifitas. Apalagi sekarang ini sudah diresmikan UGD Puskesmas,” ungkap Anang bangga.

Sementara itu Asminton Camat Tanah Abang dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian Bupati PALI.

“Ini bukti nyata bahwa Bupati kita ini sangat memerhatikan soal kesehatan,” katanya.

H Heri Amalindo, Bupati PALI mengatakan, ia selaku pemerintah meminta masyarakat agar selalu membantu dalam pembanguan infrastuktur di Kabupaten PALI agar tidak lagi menyetop atau menyandra alat-alat yang sedang melakukan pembanguanan infrastuktur.

“Ya, kami minta masyarakat agar memelihara apa yang telah dibangun pemerintah seperi sekarang ini infrastuktur jalan, lampu, dan UGD. Mari kita saling bahu membahu membangun kota PALI ini. Jangan, ada yang menyandera alat berat yang sedang membangun jalan. Apalagi penyanderaan itu atas dasar kepentingan pribadi dan kelompok-kelompok tertentu,” jelasnya.

Kepala Dinas H Heni Zatila, Kepala Dinas Kesehatan PALI mengemukakan, pihaknya tak henti-hentinya meningkatkan kualitas pelayanan di setiap Puskesmas yang ada.

“Kita juga memberikan bantuan ambulan 1 unit, pagar Puskesmas, dan UGD,” tutup Heni Zatila. (ADV)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *