Bidpora Jadi Kanpora Terkendala SDM

Ilsutrasi | Ist

Ilsutrasi | Ist

PAGARALAM – Program pengembangan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) dari Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, masih menunggu. Mengingat hal itu sedikit terkendala ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai bidangnya. Demikian hal itu dikemukakan Kepala Disdikpora setempat, Drs Safrani MPd, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Sunarto SPd, kemarin (7/8).

Dikatakan Sunarto, pengembangan Kanpora tinggal menunggu waktu. Mengingat keberadaan bidang dimaksud sebelumya bergabung dengan Dinas Pendidikan. Kedepan, akan terpisah dan dikembangkan menjadi Kantor tersendiri.

“Ya, rencana pengembangan tersebut akan dilaksanakan bersaamaan dengan beberapa Bagian lainnya yang dijadikan satu, seperti Bagian Adiministrasi Pembangunan dengan Bagian Ekonomi, Bagian Kemasyarakatan (Kesmas) dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Bidang Pemuda dan Olahraga ditingkatkan menjadi Kantor Pemuda dan Olahraga,” jelasnya.

Kendati demikian lanjutnya, hal itu tinggal menunggu waktu kapan akan mulai ditetapkan.

“Sejauh ini berbagai macam persiapan termasuk penambahan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) tengah diusulkan ke Wali Kota Pagaralam,” terangnya.

Adapun upaya untuk mengembangkan kegiatan pemuda serta olahraga kata Sunmarto, tentunya mesti didukung oleh keberadaan SDM dan staf yang ada sekarang ini dinilai masih belum optimal.

“Seyogyanya mesti meliputi 4 orang Kepala Seksi (Kasi) dan masing masing membawahi 4 orang staf,” katanya seraya nerujar adapun 4 orang Kasi dimaksud meliputi Tata Usaha (TU), Kasi Pemuda, Kasi Olahraga serta Kasi Sarana Prasarana.

Ia berharap, jika keempat komposisi itu dapat terpenuhi maka bidang pemuda dan olahraga akan siap untuk pemekaran menjadi Kantor Pemuda Dan Olahraga (Kanpora). “Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami suatu kendala yang berarti,” harapnya.

 

TEKS  : ANTONI STEFEN
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

Bidpora Jadi Kanpora Terkendala SDM
 
PAGARALAM KS
Program pengembangan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) dari Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, masih menunggu. Mengingat  hal itu sedikit terkendala ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai bidangnya. Demikian hal itu dikemukakan Kepala Disdikpora setempat, Drs Safrani MPd, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Sunarto SPd, kemarin (7/8).
   
Dikatakan Sunarto, pengembangan Kanpora  tinggal menunggu waktu. Mengingat keberadaan bidang dimaksud sebelumya bergabung dengan Dinas Pendidikan. Kedepan, akan terpisah dan dikembangkan  menjadi Kantor tersendiri.
   
"Ya, rencana pengembangan tersebut akan dilaksanakan bersaamaan dengan beberapa Bagian lainnya yang dijadikan satu, seperti Bagian Adiministrasi Pembangunan dengan Bagian Ekonomi, Bagian Kemasyarakatan (Kesmas) dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Bidang Pemuda dan Olahraga ditingkatkan menjadi Kantor Pemuda dan Olahraga," jelasnya.
   
Kendati demikian lanjutnya, hal itu tinggal menunggu waktu kapan akan mulai ditetapkan.  
 
"Sejauh ini berbagai macam persiapan termasuk penambahan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) tengah diusulkan ke Wali Kota Pagaralam," terangnya.
   
Adapun upaya untuk mengembangkan kegiatan pemuda serta olahraga kata Sunmarto, tentunya mesti didukung oleh keberadaan SDM dan  staf yang ada sekarang ini dinilai masih belum optimal.
   
"Seyogyanya mesti meliputi 4 orang Kepala Seksi (Kasi) dan masing masing membawahi 4 orang staf," katanya seraya nerujar adapun 4 orang Kasi dimaksud meliputi Tata Usaha (TU), Kasi Pemuda, Kasi Olahraga serta Kasi Sarana Prasarana.
   
Ia berharap, jika keempat komposisi itu dapat terpenuhi maka bidang pemuda dan olahraga akan siap untuk pemekaran menjadi Kantor Pemuda Dan Olahraga (Kanpora). "Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami suatu kendala yang berarti," harapnya.
 
TEKS:ANTONI STEFEN
EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *