Halal bi Halal PT.Limbersa Group, Mawardi Yahya : Tak Ada Usaha Berhasil Tanpa Kerja Keras

Owner Limbersa Group – Ir H Mawardi Yahya

Owner Limbersa Group, Ir H Mawardi Yahya | Foto : Dok KS

PALEMBANG – Suasana garasi Bis Limbersa (Bis Angkutan Jawa-Sumatera milik Limbersa Group) di kawasan Musi II Palembang, siang kemarin, Rabu (6/8) tidak seperti biasa. Sebab sejak pukul 09.30 WIB, garasi Bis Limbersa “disulap” oleh tim panitia menjadi ruang silaturahmi antara owner dan karyawan yang bernaung di bawah bendera Limbersa (Lima Bersaudara) Group, dengan tema “terus berkarya, ikhlas bekerja, adalah bagian dari ihtiar kita untuk menjadi manusia yang fitri”.

Setidaknya, pada acara yang dirangkai dalam halal bi halal itu, dihadiri oleh sejumlah jajaran pimpinan dan karyawan dari Limbersa Group (PT Wastu Citra Mandiri,  PT Limbersa Anugrah Prima – Plantation, PT Limbersa Anugrah Prima – Printing,  Harian Umum Kabar Sumatera dan PT Limbersa Anugrah Prima – Transportation). Hal yang istimewa pada acara kali itu, Owner Limbersa Group, Ir H Mawardi Yahya turut hadir dan memberikan sejumlah petikan motivasi kepada jajaran pimpinan dan karyawan bagi setiap unit usaha.

“Tidak ada usaha berhasil tanpa kerja keras,” ujarnya Mawardi memberi dorongan moral kepada ratusan karyawan Limbersa Group yang hadir. Mawardi dalam kesempatan itu mencontohkan sosok pengusaha ternama, diantaranya Abu Rizal Bakre dan Dahlan Iskan. Kedua orang itu, menurut Mawardi, sekarang sudah menjadi figur yang diperhitungkan publik. Usahanya maju dan kuat. “Sosok Dahlan Iskan usahanya dalam bidang media juga diperhitungkan oleh sejumlah pihak di Indonesia. Demikian juga Abu Rizal Bakre. Semua itu menurut Mawardi, hanya diraih karena dari kerja keras mereka. “Jangan melihat Abu Rizal dan Dahlan Iskan sekarang, tapi sejarah panjang yang mereka jalani, hingga mereka berhasil, itu yang harus diambil pelajaran. Jadi tidak ada usaha yang datang tiba-tiba. Semua butuh waktu, proses, kesabaran dan ketekunan, hingga akhirnya kita Insya Allah akan sampai titik temu, yang namanya keberhasilan. Disinilah diperlukan kebersamaan di setiap unit usaha. Salah satu jalan untuk menguatkan persatuan dan kekompakan kerja di setiap unit usaha, melalui halal bi halal yang kita lakukan hari ini,” tegasnya.

Terkhusus kepada pengelola media, dalam hal ini Harian Umum Kabar Sumatera, Mawardi berpesan, agar tidak perlu takut memberitakan hal-hal yang seharusnya diberitakan, selama tetap pada koridor dan etika jurnalistik. “Kita tidak perlu takut, selama kita benar. Menjaga idealisme dalam keredaksian menjadi hal penting. Sebab, dengan menjaga idealisme, kelak di masa mendatang Kabar Sumatera akan menjadi media yang diperhitungkan dan disegani oleh semua pihak. Tapi semua itu hanya akan terjadi jika semua jajaran, baik redaksi dan di unit usaha lainnya, menjalankan tugas kera dengan ikhlas dan profesional. Insya Allah akan terwujud. Limbersa Group ini kita jadikan lahan untuk menebar manfaat bagi masyarakat, terutaa keluarga kita. Bukan hanya ratusan karyawan, tetapi kelak akan menjadi ribuan karyawan yang akan ikut serta dalam mengembangkan unit bisnis di bawah bendera Limbersa Group ini,” tambahnya, sembari mengiringkan kata mohon maaf lahir batin, terkait dengan acara halal bi halal kali itu.

Pesan Mawardi sebelum turun pangung, mengajak semua jajaran karyawan dan unsur pimpinan di lingkungan Limbersa Group, agar tetap bekerja dengan ikhlas dan profesional. “Sehingga usaha yang kita kelola, Insya Allah di masa mendatang akan lebih maju, lebih baik dan bermanfaat, bukan hanya bagi karyawan dan pimpinan, tetapi juga bagi masyarakat di Sumsel pada umumnya,” tegas Mawardi memberi dorongan motivasi kepada karyawan dan jajaran pimpinan di lingkungan Limbersa Group.

Sementara itu, General Manager Limbersa Group, Nana Eka Nugraha dalam sambutannya mengatakan, diharapkan melalui halal bi halal dapat merekatkan silaturahmi antar karyawan, dan pimpinan di semua unit usaha. “Kita harapkan dengan acara ini antar karyawan di semua unit usaha, dapat saling kenal, sebab tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Dengan berkenalan antar kita, diharapkan dapat menjaga kekompakan, keseimbangan kinerja di semua unit usaha akan berjalan sesuai yang kita inginkan. Insya Allah, acara ini akan kita lakukan secara rutin, sehingga jalinan silaturahmi dalam keluarga besar Limbersa Group akan terjalin erat. Hal ini menjadi penting, karena dengan silaturahmi kekuatan akan terbangun dan sebuah usaha akan maju dengan kerekatan silaturahmi,” ujarnya.**

 

TEKS   : RINALDI SYAHRIL

EDITOR  : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *