Eftiyani Bidik Bupati PALI

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang, H Eftiyani. | Ist

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang, H Eftiyani. | Foto : Tribunews.com

PALEMBANG – Pemilihan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), baru akan dilaksanakan 2015 mendatang. Namun sejumlah calon kepala daerah, sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pertama di kabupaten tersebut, salah satunya mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang, H Eftiyani.

Eftiyani mengaku sudah mulai bergerak untuk menggalang dukungan, guna maju dalam Pemilukada PALI. “Persiapan khusus tidak ada. Namun karena untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah harus mendapat dukungan partai, atau mendapat dukungan masyarakat (calon independent, red), maka saat ini saya mulai menggalang dukungan baik dari partai politik maupun jalur independent,” kata Eftiyani ketika dihubungi, Rabu (6/8).

Ia menyebut sudah memiliki berbagai program yang ditawarkan ke masyarakat, untuk membangun kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Muaraenim itu. Program tersebut yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Menurutnya, Kabupaten PALI akan menjadi daerah makmur kalau dipimpin oleh orang yang mampu mengelolah Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki dengan baik. “Sebagai putra daerah, saya terpanggil untuk membangun tanah kelahiran,” ujarnya.

Untuk mempermudah langkah dalam merealisasikan niat baiknya itu saat ini terang Eftiyani,  dia telah membentuk tim kecil, yang berasal dari keluarga, kerabat dan kelompok masyarakat lainnya yang sepakat mempercayakan dukungan untuk  dirinya.

Sebagai informasi, sejumlah nama disebut-sebut bakal bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten PALI. Diantaranya Plt Bupati PALI Hery Amalindo. Hery bahkan sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilukada PALI.  Selain Hery ada juga nama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI yang juga anggota DPRD Sumsel, Giri Ramadhan NK.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *