Berbagai Lomba Sambut HUT RI ke-69

Ilustrasi Bendera Nasional Indonesia

Ilustrasi Bendera Nasional Indonesia

INDRALAYA – Pemerintah Kecamatan Tanjung Batu akan menyiapkan berbagai macam lomba menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-69 pada 17 Agustus mendatang.

Lomba tersebut mulai dari lomba gerak jalan, kesenian, adzan, baca puisi, cerdas cermat hinga lomba olah raga.

Hal itu terkuak dari hasil pertemuan sekaligus pembentukan panitia yang digelar di Aula Kantor Camat Tanjung Batu, Rabu (6/8), kemarin yang dihadiri oleh pihak kecamatan, TNI, Polri, karang taruna hingga kepala desa.

Camat Tanjung Batu,  M Kapidin melalui Kasi Kesra, Lukman Bani mengatakan, berbagai lomba rencananya akan digelar guna menyemarakan HUT RI ke-69.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada pejuang kemerdekaan. Selain itu, lomba juga untuk mempererat persaudaraan sebagai anak bangsa,” paparnya.

Ia menambahkan, peserta lomba yang akan dilibatkan yakni dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga masyarakat umum.

“Untuk pendanaannya kami kumpulkan dari PNS, TNI, Polri, seluruh Kades yang ada di Kecamatan Tanjung Batu, pihak ketiga  dan uang pendaftaran lomba. Semoga peringatan HUT RI Ke – 69 akan lebih baik, lebih semarak dari tahun sebelumnya. Intinya kita siap mensukseskan perayaan HUT RI,” pungkasnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG) 

EDITOR  : SARONO P SASMITO 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *