Taufik Syakni Ketua STIT YPI Lahat

stit

LAHAT – Setelah 28 tahun kepemimpinan Darmawi Remasim 1986-2014, kini Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam (STIT-YPI) Lahat memiliki sosok pemimpin baru yang dianggap bisa memimpin STIT YPI Lahat kedepan bisa lebih baik dan maju lagi.

Drs.Taufik Syakni,M.Pd.I dipercaya oleh para pengurus Yayasan Pendidikan Islam untuk memimpin STIT selama empat tahun kedepan. Dengan begitu, pihak Yayasan optimistis dengan pergantian ketua ini, perguruan tinggi Islam satu-satunya di Lahat dapat menjadi pergurun tinggi Islam terkemuka di Sumatera Selatan.

Pemilihan Ketua STIT Lahat ini diselenggarakan sejak sebulan lalu. Taufik Syakni berhasil mengalahkan dua kandidat musuhnya yaitu Ade Darmawan dan Sabari Yusin dengan perolehan suara yang sedikit berbeda.

Tepatnya Selasa, (5/8), Ketua STIT yang baru Taufik Syakni secara langsung dilantik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Hazairin Hanafiah di Pendopoan Bupati Lahat yang dihadiri Kopertis Wilayah VII Prof.DR.Aflatun,M.Ag, Bupati dan Wakil Bupati Lahat, seluruh jajaran Muspida, dan mahasiswa-mahasiswi STIT-YPI Lahat.

Dalam sambutannya, Taufik Syakni menyampaikan, dirinya bersiap akan membawa STIT menjadi Perguruan tinggi Agama Islam yang terkemuka di Kabupaten Lahat. Tentunya ia sadar jabatan yang diembannya sekarang adalah sebuah amanah.

“Saya akan menjaga amanah ini, dan amanah ini akan saya jalankan sesuai peraturan yang ada. terimakasih pada seluruh anggota yayasan yang telah mempercayai saya untuk membawa STIT ini kedepan,” katanya.

Tim Kopertis Wilayah VII Sumatera Selatan Aflatun menyebutkan, menyampaikan rasa dukungannya kepada Taufik Syakni untuk bisa memajukan STIT ini. Ia berharap, agar perguruan Islam di Lahat ini bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya.

“Selamat kepada Taufik Syakni yang telah dipercaya untuk memajukan STIT untuk empat tahun kedepan. Dan, mari kita dukung program yang akan di laksanakan Ketua STIT-YPI Lahat yang baru ini,” ajaknya.

Bupati Lahat Saifudin Aswari dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada Taufik Syakni yang telah dipercaya sebagai Ketua STIT Lahat. Semoga pergantian ketua STIT ini bisa mendukung Kabupaten Lahat untuk menjadi kota pelajar kembali.

“Mari bersama-sama kita rasakan kebanggaan atas terpilihnya Taufik Syakni jadi ketua STIT baru,” ucap Syaifudin Aswari.

 

TEKS  : JUMRA ZEFRI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *