SFC Junior Optimis Lolos ke Semifinal ISL U-21 2014

SFC
PALEMBANG – Sriwijaya FC U-21 optimis bisa menembus babak semi final kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 2014.

Head Coach SFC U-21, Andi Susanto merasa yakin bahwa anak didiknya mampu meladeni permainan Persita Tangerang U-21, Persija Jakarta U-21 dan Persebaya Surabaya U-21, lawan  pada babak 12 besar yang akan dihelat pada awal September mendatang.

Kendati bukan perkara mudah menaklukkan lawan, lantaran setiap tim yang lolos ke 12 besar adalah juara dan runner up masing-masing grup. Namun begitu, Andi tak merasa gentar  dalam perebutan tiket ke babak berikutnya.

Diakui Andi, dengan banyaknya pemain SFC U-21 memperkuat timnas U-21 dalam turnamen Cotif di Spanyol, 10-20 Agustus dan jajaran pelatih hanya dirinya seorang. Memang sedikit   mempengaruhi persiapan tim karena praktis  latihan harus  terpisah.  Walau begitu,  Andi  tetap fokus  menggeber latihan dengan mengasah taktik dan strategi yang sudah berjalan selama lima hari.

“Sekarang saya memang melatih seorang diri, dan dari pemain yang tersisa ini tidak ada satu pun kiper karena semuanya berangkat. Termasuk Teja Paku Alam ikut ke tim senior. Ini memang beban buat saya, tapi saya optimis kita bisa menembus semi final,” tegasnya.

Andi mengatakan telah menyiapkan formula khusus yang tidak bisa diterapkan pelatih lain dan mereka (pelatih lawan) tidak akan bisa membaca formasi seperti apa yang nanti akan dimainkan saat babak 12 besar.

“Jadi saya optimis saja, SFC U-21 bisa lolos ke babak semi final, dan tidak memikirkan bagaimana kekuatan tim lawan. Yang jelas mereka juga akan menyiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi kita (juara bertahan ISL U-21),” lanjut  Andi Susanto.

Disisi lain, Andi berharap anak-anak yang berangkat ke Spanyol bisa menimbah ilmu dari pemain-pemain lawan dan bisa menjadi kebanggaan bangsa. “Saya harap mereka bukan hanya untuk  jalan-jalan saja, sepulang dari turnamen, mereka harus dapat ilmu. Dan saat babak 12 besar, ada perubahan kualitas dari mereka yang saya harap  semakin jauh lebih baik,” pungkasnya.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR  : ROMI MARADONA

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *