SFC Jajal Tim Diklat Kudus U-21

Coach SFC (Subangkit) Sedang Memberikan Arahan Kepada Pemain SFC

Coach SFC (Subangkit) Sedang Memberikan Arahan Kepada Pemain SFC dalam Sesi Latihan | Dok KS

PALEMBANG – Setelah batal menggelar uji coba melawan tim  divisi utama, Persiku Kudus, kini Sriwijaya FC telah menemukan lawan yakni tim Diklat Kudus U-21 dalam masa Training Camp (TC) yang berlangsung di Kudus, 1- 14 Agustus.

Pelatih SFC Subangkit mengatakan, uji coba tersebut akan berlangsung pada tanggal 9 Agustus. “Sebenarnya banyak tim yang menawarkan diri untuk uji coba, tapi jaraknya jauh dengan Kudus maka dari itu kita pilih yang di Kudus saja. Persibat Batang juga minta kita (SFC) untuk  uji coba, tapi jaraknya 4 jam dari Kudus,” terang Subangkit.

Menurut Subangkit, laga uji coba ini penting dan  sangat dibutuhkan oleh Laskar Wong Kito, guna melihat apa saja kekurangan tim yang nantinya bisa dibenahi sebelum bertarung dengan Laskar Kalinyamat (julukan Persijap Jepara) pada 15 Agustus nanti.

Apalagi Persijap yang beberapa waktu lalu mogok  latihan, kini  telah  menjalani aktivitas latihan kembali. Artinya, tidak ada kemungkinan bahwa laga perdana usai jeda kompetisi ini batal  digelar, dengan kata lain Sriwijaya FC tidak akan mendapat kemenangan tanpa pertandingan (WO). Walau desas desusnya yag akan dihadapi SFC bukan tim senior,melainkan Persijap U-21.

“Uji coba ini jelas untuk bahan evaluasi kita sebelum melawan Persijap. Apalagi sekarang SFC banyak kekurangan pemain. Khususnya di belakang. Jadi gunanya uji coba ini untuk melihat kerja sama tim, apa saja yang kurang akan kita benahi,” ungkap Cak Su, sapaan akrab Subangkit.

Ditambahkan Subangkit, selain ingin melihat kerja sama tim, dirinya juga ingin memantau sejauh mana proggres penyelesaian akhir anak asuhnya. Lantaran sejauh ini SFC cukup minim dalam mengoleksi  gol.
“Finishing ini akan terus kita asah. Karena kita memang kesulitan tanpa striker didepan. Jadi kita akan bermain mengandalkan serangan dari lini kedua dengan bantuan pemain sayap,” pungkasnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *