Polsek Sukarame Gagalkan Penculikan Bayi

Ilustrasi Bayi | Ist

Ilustrasi Bayi | Ist

PALEMBANG – Polsek Sukarame berhasil meringkus pelaku penculikan bayi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Senin (4/8/2014) pukul 08.30 WIB.

Informasi tersebut berasal dari Polsek Pengkong Batam bahwa ada pelaku penculikan bayi yang melarikan diri ke Palembang bernama Robiyah (31) asal Desa Dusun Suka Agung, Kelurahan Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Lampung Selatan dengan menggunakan pesawat terbang.

Pelaku tidak berkutik saat ditangkap polisi, karena pelaku benar-benar membawa bayi yang bernama Putri Khaira Nisa usia lima bulan.

Menurut keterangan Robiyah, dirinya membawa lari bayi tersebut, lantaran Putri adalah anak kandungnya yang pernah diadopsi oleh orang tua korban.

“Saya bekerja di orang tua korban Putri ini, agar bisa dekat dengan anak saya,” ujar Robiyah, Senin (4/8/2014).

“Saya pernah kasih uang Rp3 juta untuk menebus Putri, namun mereka (orang tua Putri) tidak terima lantaran meminta uang sebesar Rp5 juta. Karena itu saya larikan bayi tersebut untuk dibawa ke Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Sukarame Kompol Imam Tarmudi mengatakan, tersangka ini bekerja di rumah orang tua Putri. Sekarang sudah kita amankan di Polsek Sukarami Palembang.

“Kita juga sudah menghubungi Polsek Pengkong Batam untuk melakukan penjemputan korban dan tersangka, untuk ditindaklanjuti di Kepulauan Batam,” terangnya.

 

TEKS: OSCAR RIZAL

EDITOR: SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *