Pedagang Bendera Mulai Ramai

Salah Satu Penjual Bendera di Jalan Angkatan 45 Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

Salah Satu Penjual Bendera di Jalan Angkatan 45 Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Menjelang Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang penjualan bendera merah putih di Palembang mulai marak. “Tiap tahun saya selalu datang ke Palembang untuk berjualan bendera bersama teman-teman saya,” kata salah satu pedagang bendera musiman asal Bandung, Jawa Barat, Arman (55), Selasa (5/8).

Dikatakannya, bendera yang dijual tersebut dia bawa langsung dari daerah asalnya yakni Bandung ukurannya pun beragam mulai dari kecil hingga yang besar. Dia mengakui memilih lokasi di jantung Kota Palembang untuk menjualkan barang dagangannya karena letaknya strategis dan mudah dijangkau oleh konsumen. Jenis bendera yang ditawarkan beraneka ragam mulai dari jenis “background” super jumbo, “background” karet, garuda super, umbul-umbul, dan berbahan dari plastik.

Ia mengatakan untuk harga yang ditawarkan cukup bervariatif tergantung dari ukuran dan jenis bahan kain. “Harga paling murah dibandrol dari Rp 10.000 hingga yang termahal Rp 450 ribu,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ujang (35), penjual bendera di Jalan Demang Lebar Daun mengaku, sudah mulai berjualan sejak Senin (4/8) dan barang dagangannya dipesan dari seorang pengusaha konfeksi di daerah Bandung. “Biasanya sepekan menjelang hari kemerdekaan baru ramai pembeli,” katanya.

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *