Asik Main Playstation, Motor Digondol Maling

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Lantaran terlalu asik bermain playstation, seorang pemuda tanggung bernasib sial karena sepeda motornya yang diparkir di depan warnet yang berada di Jalan Wahid Hasyim , raib digondol maling, Selasa (5/8).

Korban yang bernama Lery Nandes (17), kepada petugas mengaku, dia tidak mengunci stang motornya merek Kanzen Pesona dengan Nopol BG 3247 JD ketika hendak bermain playstation di kawasan tersebut.

Lery bercerita, sekitar pukul 20.00 WIB, dia berangkat dari rumah menuju rental playstation langgananya. Dan sekitar pukul 22.00 WIB, saat dia keluar dan menuju tempat parkiran, alangkah terkejutnya dia karena dia tidak melihat lagi motornya di tempat parkir.

“Saya sudah sering bermain playstation ditempat rental tersebut, namun baru pertama kali ini terjadi aksi pencurian motor dan motor yang yang menjadi sasaran kawan pencuri,” ujar pemuda yang masih berstatus pelajar sekolah menengah keatas (SMA) ini.

Kehilangan motor dikawasan wilayah hukum Sebrang Ulu I ini bukanlah yang pertama kalinya, satu minggu sebelumnya seorang pemuda bernama Rendi (19), juga kehilangan motornya saat diparkir disebuah mini market.

Namun untungnya, empat hari kemudian petugas Reskrim Polresta Palembang berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut dan menangkap pelakunya.

Kapolresta Palembang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Sabarudin Ginting, melalui kasat reskrim Komisaris Polisi (Kompol) Suryadi menghimbau kepada para pemilik ranmor (kendaraan bermotor) untuk senantiasa waspada, dan diminta selalu mengunci motor dengan kunci stang dan kunci ganda.

“Tolonglah, hati-hati kalau memarkir kendaraan di tempat ramai, seperti tempat warnet, pasar, pelabuhan, kunci stang, bila perlu gunakan kunci ganda,” kata Suryadi.

 

TEKS   : Oscar Ryzal

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *