Alfamart Apresiasi 1.000 Veteran

Ilustrasi

Ilustrasi Alfamart

PALEMBANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), sebagai pengelola Alfamart Alfamidi kembali membuat program Pemberian Apresiasi 1.000 Veteran di Indonesia bertajuk “Alfamart Alfamidi Sahabat Veteran” Acara Launching dilaksanakan di Jakarta (23/7) dihadiri Manajemen SAT, Pengurus Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dan Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para Veteran dan keluarganya yang telah mengabdikan jiwa dan raganya bagi Nusa dan Bangsa. Pelanggan dapat berpartisipasi melalui program Pundi Amal dan Donasi Bebas di toko pada periode 1 – 15 Agustus 2014, sebagai buktinya, nilai donasi akan tercetak pada struk belanja. Hasil dari penggalangan dana tersebut, kemudian akan digunakan seluruhnya untuk memberikan apresiasi kepada para Veteran.

Corporate Affair Director SAT Solihin mengatakan para Veteran merupakan sosok-sosok yang menginspirasi sekaligus menjadi pelaku sejarah Bangsa Indonesia. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak Veteran yang tetap harus berjuang untuk menghidupi diri dan keluarganya pada masa tuanya.

“Melalui program Alfamart Alfamidi Sahabat Veteran, kami ingin menggugah dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama membantu serta memberikan apresiasi Veteran sekaligus mengingat sejarah perjuangan mereka. Pada tahun 2013, Perusahaan melalui program yang sama telah memberikan tali kasih kepada lebih dari 1.000 Veteran Indonesia di wilayah Tangerang, Bogor, Cianjur, Cirebon, Klaten,  Malang, Sidoarjo, Denpasar, Lampung, Palembang, dan Pekanbaru serta membedah 3 rumah Veteran yang berlokasi di Bogor, Cengkareng dan Surabaya,” jelas Solihin.

Adapun pada 2014, pemberian Apresiasi kepada Veteran akan dipusatkan pada 5 Kota yakni Jakarta, Bogor, Solo, Surabaya, dan Palembang dengan jumlah yang diundang sekitar 200 Veteran di setiap kota.

Ketua Umum Sahabat Veteran, Kriswiyanto Muliawan mengatakan sebenarnya pemerintah dan sebagian kalangan masyarakat mulai memberikan perhatian kepada Veteran.

“Meskipun masih terbatas, namun hal ini merupakan sinyal positif mulai timbulnya kesadaran dan perhatian berbagai kalangan terhadap Veteran. Upaya sosialisasi masih harus terus dilakukan agar semakin banyak pihak termasuk dari dunia usaha yang terlibat sehingga semakin banyak pula Veteran dan keluarganya yang terbantu. Sudah saatnya memberikan apresiasi dan menempatkan Veteran sesuai kedudukannya sebagai pendiri dan penjaga bangsa dan negara ini. Salah satu upaya dari dunia usaha yang patut diacungi jempol dan diteladani adalah Alfamart Alfamidi yang menyelenggarakan program Alfamart Alfamidi Sahabat Veteran untuk kedua kali. Semoga program ini kembali mendapatkan respons positif dan dapat melampaui pelaksanaan tahun lalu,” harap Kriswiyanto Muliawan.

 

TEKS     : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR   : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *