Tewas Lakalantas, Adi Gagal Jemput Ibu

Kondidi Motor Adiansyah Usai Tabrakan | Dok KS

Kondidi Motor Adiansyah Usai Tabrakan | Dok KS

INDERALYA – Niat Adiansyah (21), untuk menjemput sang bunda di Kota Palembang, berakhir tragis. Pasalnya, bujangan yang tercatat sebagai warga Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI), meregang nyawa setelah motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan sebuah truk di Jalan Lintas Timur (Jalintim), tepatnya di Desa Tanjung Sejaro, Kecamatan Indralaya, Minggu (3/8).

Adi tewas di lokasi kejadian dengan luka berat di sekitar kepala dan tubuhnya. Jenazah Adi langsung di bawa ke Puskesmas Indralaya dan selanjutnya ke rumah duka. Informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal saat korban dengan mengendarai sepeda motor RX King BG 6849 PB, meluncur dari arah Tanjung Raja menuju Indralaya.

Saat dilokasi, sebuah truk pasir BG 8704 AL dari arah Indralaya menuju Tanjung Raja, yang dikendarai M. Nawawi warga Desa Sakatiga Seberang, Kecamatan Inderalaya, berusaha mendahului kendaraan yang ada didepannya.

Namun naas, dari arah berlawanan, muncul motor RX King dengan kecepatan tinggi yang dikendarai Adi. Tabrakan pun tidak dapat dihindarkan. Kuatnya benturan menyebabkan Adi terpental dengan terlebih dahulu kepala menyusur ke jalan. Adi menjadi korban. Saat itu Adi tewas seketika dengan luka berat di kepala.

Pihak kepolisian dan warga langsung mengevakuasi jasad Adi ke Puskesmas Inderalaya. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. Motor Adi rusak berat di bagian depat. Sementara truk naas dan diamankan di Mapolres OI.

Hendra, sepupu Adi mengatakan,  peristiwa kecelakaan yang menimpa keluarganya itu baru diketahuinya setelah mendapat informasi dari istrinya. “Semula saya mendapat kabar dari istri saya, bila korban (Adi), tewas kecelakaan,” katanya.

Menurut Hendra, rencananya korban akan menjemput ibunya di Palembang, karena sehari sebelumnya ibu Adi menjenguk putrinya yang sudah berkeluarga di Palembang. Saat akan pulang, ibu Adi minta dijemput menggunakan sepeda. “Setahu saya ibu korban itu tidak bisa naik mobil karena sering muntah-muntah (mabuk kendaraan Red). Makanya minta dijemput , ” katanya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasat Lantas AKP Mayestika Hidayat didampingi Kanitlaka IPTU Zainalsyah membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

“Korban dari arah Tanjung Raja menuju Palembang, ingin menjemput ibunya. Dilokasi terlibat kecelakaan. Korban meninggal ditempat. Sopirnya kabur,” pungkasnya.

 

TEKS     : JUNAEDI ABDILAH

EDITOR  : IMRN SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *