Sekolah Sudah Aktif Belajar

Ilustrasi.

Ilustrasi.

PAGARALAM – Suasana hari pertama masuk kerja seusai libur panjang dalam rangka lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah kembali aktif masuk kerja. Sementara imbauan untuk masuk tepat waktu tampaknya dipatuhi sebagian besar PNS dan suasana perkantoran tampak ramai oleh aktivitas pegawai.

Pantauan di lapangan, suasana lebaran masih mewarnai hari pertama kerja bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pagaralam. Masuk kerja hari pertama diawali dengan apel gabungan di lapangan upacara Kompleks Perkantoran Gunung Gare, dilanjutkan dengan bersalam-salaman para PNS tersebut dengan Wali Kota Hj. Ida Fitriati, Wawako Novirzah Djazuli, Sekda H. Safrudin berikut pejabat teras lainnya, kemarin (4/8).

Wali Kota Ida Fitriati Basjuni menyampaikan, mumpung masih dalam suasana lebaran, ia dan segenap jajaran Pemerintah Kota Pagaralam menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Pagaralam.

“Kami harapkan agar moment lebaran yang sudah usai dapat menjadikan kita lebih baik lagi dan hadir tepat hari kerja,” ujar Ida mengapresiasi kehadiran para PNS yang berdedikasi kepada pekerjaannya sehingga sudah masuk tepat pada waktunya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Drs H Safrudin MSi mengimbau agar PNS tidak menambah jatah libur. Apalagi jatah libur kali ini cukup panjang.

“Bagi para PNS yang ketahuan menambah jatah libur pasti ada sanksinya,” tegas Safrudin.
Selain para PNS dan pegawai lainnya, suasana ramai pada hari pertama aktivitas pasca lebaran juga terlihat di sekolah-sekolah. Layaknya hari pertama, banyak orang tua siswa terutama murid baru TK dan SD yang mengantar muridnya.

“Pada hari pertama, sesuai kalender akademik di Pagaralam memang sudah dimulai,” jelas Kepala SD Model Lun Unia SPd MM, didampinggi Kepala TK Model, Nurhayana SPd SD.

Menurutnya, dihari pertama sekolahnya langsung menerapkan proses kegiatan belajar mengajar secara aktif karena sebelum lebaran masa adaptasi siswa baru sudah dilakukan.

“Ya, kita langsung belajar secara aktif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdikpora, Drs H Safrani MPd melalui Kabid Dikdasmen, Parliansyah ST MM mengatakan, sudah seharusnya siswa langsung aktif belajar.

“Semua itu dilakukan agar tidak ketinggalan, mengingat ada beberapa libur panjang yang dilalui tahun akademik kali ini,” singkatnya.

 

TEKS       ; ANTONI STEFEN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *