Para Kabag di OI Bakal Pindah Kantor Baru

komplek Pemerintah Kabupaten (KPT) Ogan Ilir (OI)

Pitu Gerbang Komplek Pemerintahan Kabupaten (KPT) Ogan Ilir (OI) | Dok KS

INDERALAYA – Meski belum tuntas 100 persen selesai, namun direncanakan kantor para Kepala Bagian (Kabag), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) akan menempati Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT), yang berlokasi di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Hal tersebut diungkapkan langsung Bupati OI, Ir H Mawardi Yahya melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan PDE Setda Kabupaten Ogan Ilir, Ridhon Latif, Senin (4/8), kemarin. “Insya Allah, kalau tidak ada halangan, kata pak Bupati akhir bulan ini (Agustus), sebagian SKPD sudah pindah ke kantor baru, tanggal pastinya kita belum tahu, masih menunggu petunjuk dari Bupati,” ujarnya.

Ridhon menambahkan,  dapat dipastikan yang terlebih dahulu pindah adalah para Kepala Bagian (Kabag). KPT saat ini sudah rampung semua, tinggal melakukan penataan lagi yang belum tuntas 100 persen. “”Sekarang perkantoran baru kita ini sudah 80 persen lebih pembangunannya, tinggal penataan lagi,” ungkapnya.

Ridhon menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan untuk pindah, dengan menyimpulkan berkas-berkas. “Meubeler seperti meja dan kursi di perkantoran baru kita sudah langkap. Saya rasa mungkin sama saja, khusus kantor bagian-bagian sudah bersiap-siap untuk pindah, tinggal menunggu waktunya saja,” tuturnya.

Disinggung dinas-dinas mana saja yang akan pindah bulan ini, Ridhon tidak mengetahui pasti. “Pastinya, kata Pak Bupati sebagian dinas-dinas ada yang pindah, dan sebagian masih yang tinggal,” katanya.

Lanjut Ridhon, Bupati dan Wakil Bupati serta Asisten I, II, dan III juga dapat dipastikan pindah. “Otomatis, jika sebagian SKPD pindah pak Bupati dan Wabub serta asisten juga ikut pindah,” tukasnya.

Pantauan di lapangan, pembangunan perkantoran sudah rampung, dan ada beberapa pekerja sudah melakukan pembersihan di kantor-kantor SKPD tersebut.

 

TEKS     : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *