Hari Pertama Sidak, PNS Malas Kerja

Wabup Lahat bersama Asisten1 , Asisten 2, beserta seluruh jajaran SKPD melakukan Inspeksi Mendadak  ke beberapa  dinas.

Wabup Lahat bersama Asisten1 , Asisten 2, beserta seluruh jajaran SKPD melakukan Inspeksi Mendadak ke beberapa dinas.

LAHAT – Hari pertama masuk kerja Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM bersama Asisten1 , Asisten 2, beserta seluruh jajaran SKPD melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kebeberapa  dinas maupun instansi guna memantau kinerja pegawai di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Lahat.

Dalam sidaknya kali ini, Marwan mendatangi  Dinas Pendidikan, BAPPEDA, Dinas Kesehatan, Kantor Kecamat dan SD Percontohan Lahat Senin (4/7). Ia melihat  absensi kehadiran setiap ruangan masing masing yang ia kunjungi.

“Kedisiplinan setiap pegawai sekarang bias diukur, sebab dibulan suci Ramadhan yang lalu, ada juga ruangan yang isinya hanya segelintir orang saja yakni hanya staff dan pegawai saja,” terangnya.

Sejalan dengan itu ia juga meminta tingkatkanlah kehadiran dan kedisiplinan PNS di Kabupaten Lahat ini, jika ada pegawai yang malas maka pihaknya akan memberikan tegoran maupun sanksi kepada setiap pegawai yang malas maupun bolos dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara.

Dalam sidaknya Marwan menemukan sekolah yang isinya hanya segelintir orang yakni hanya ada staff nya saja sedangkan kepala sekolah tidak hadir, dengan kekosongan ini membuat wakil pemeimpin di bumi seganti setungguan geram karena hanya bertemu dengan staaf sekolah saja.

“Seharusnya hal seperti ini tidak terjadi, kita kan menegor Kepala Sekolah agar mereka mengerti, karena jam sekolah itu seharusnya ada disekolah bukan bepergian kemana-mana walaupun m,asih dalam suasana lebaran,” tegasnya,

 

TEKS   : JUMRA ZEFRI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *