Wabup Lahat Datangi Korban Si Jago Merah

Marwan Mansyur berkunjung ke rumah korban kebakaran.

Marwan Mansyur berkunjung ke rumah korban kebakaran.

LAHAT – Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM didampingi oleh Kabag Kesra dan Jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Lahat Meninjau Lokasi Kebakaran di kelurahan Pasar Lama Lahat.

Seperti diketahui sebelumnya kebakaran tersebut menghanguskan tiga unit rumah. Peninjauan lokasi kebakaran ini adalah wujud keperdulian Pemerintah Kabupaten Lahat terhadap masyarakat lahat yang terkena bencana.

“Kejadian Ini Bukan Kehendak kita dan kejadian inipun adalah Cobaan bagi kita semua. Musibah tidak pernah kita duga, kami Sebagai Pemerintah Kabupaten Lahat turut berduka atas musibah yang menimpa para korban”, Ungkap Marwan Mansyur.

Jukri (40), seorang honorer di Dinas BP4K Lahat merupakan salah satu korban yang rumahnya hangus terbakar mengngaku bingung mau bagaimana paskah rumahnya terbakar habis.

“Saya bingung mau bagaimana? Waktu itu saya dan keluarga ke rumah saudara. Usai dapat informasi dari tetangga, saya langsung pulang, Rumah yang saya tinggal ini habis terbakar. Ya, banyak barang yang berharga seperti STNK Motor, motor dinas, BPKB mobil, ijazah, dan baju-baju hangus terbakar,” ujar Jupri.

Kini, ia bersama para korban lainnya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dan jajarannya yang sudah mengunjungi kejadian ini. Menurutnya, kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya sangat mereka  hargai dan mereka juga sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat yang telah memberikan bantuannya kepada korban kebakaran.

Dari Dinas Sosial sendiri yang di wakili Kabid Jamsansos, Drs. Ahmad Albar memberi bantuan kepada tiga korban musibah kebakaran rumah di pasar lama lahat.

“Beras, minyak, tikar, dan uang diberikan untuk korban kebakaran,” beber Albar.

 

TEKS/FOTO   :JUMRA ZEFRI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *