Perusahaan Diminta Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Ilst. Job Hunter

Ilst. Job Hunter

MUARAENIM – Bupati Muaraenim, H Muzakir Sai Sohar meminta perusahaan tambang yang beroperasi di Muaraenim dalam aktivitasnya bisa dekat dengan masyarakat sekitar perusahaan atau pun lokasi tambang.

Permintaan ini disampaikan Muzakir saat menghadiri pengajian akbar yang digelar PT  Pacific Global Utama (PGU) di Desa Tanjung Lalang, kemarin. Menurut Muzakir, kedekatan itu perlu dilakukan oleh setiap perusahaan tambang agar dalam aktivitasnya mendapatkan dukungan masyarakat.  “Membangun kedekatan ini, salah satunya dengan menyerap tenaga kerja lokal dan mensejahterakan masyarakat,” kata Muzakir.

Muzakir berharap, kehadiran perusahaan-perusahaan tambang di Muaraenim bisa membuat ekonomi masyarakat berkembang, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai. “Masyarakat pun saya himbau, untuk menjaga aktivitas perusahaan sehingga bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat,” himbau Muzakir.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PT PGU, Didi Marsono menyebut PT PGU membuka peluang bagi warga sekitar perusahaan, yang ingin bergabung. “Kami berkomitmen akan memperkerjakan karyawan lokal. Tentunya yang sesuai dengan pendidikan dan pengalamannya.  Bagi masyarakat yang tidak mempunyai kesempatan masuk kerja, nantinya dapat berusaha bidang lain untuk mendukung kegiatan perusahaan, seperti menyediakan layanan cetering dan sebagainya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, PT PGU nantinya akan beroperasi di lahan seluas kurang lebih 1500 hektar di Kecamatan Tanjung Agung juga berkomitmen, dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Dikatakannya, CSR tersebut akan diberikan dalam berbagai bidang untuk masyarakat disekitar tambang, diantaranya pendidikan, kesehatan, insfrastruktur, ekonomi, sosial dan keagamaan.

Ia juga meminta dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tanjung Agung, dalam aktivitas PT PGU. “Usaha yang akan kami jalankan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari pemerintah dan masyarakat. Kami akan taat dengan perundangan berlaku dan kita yakin dengan taat dengan perundangan berlaku kita akan berhasil,” tukasnya.

 

TEKS         : SISWANTO

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *