Nyambi Jual Narkoba Buruh Karet Ditangkap

Tersangka Andi beserta BB diamankan di Mapolres OKI.

Tersangka Andi beserta BB diamankan di Mapolres OKI.

KAYUAGUNG – Baru lima bulan menggeluti bisnis haram menjual narkoba jenis sabu dan inek. Andi alis Domi (37) warga Desa Lebung Gajah, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI yang kesehariannya sebagai buruh penyadap karet harus berurusan dengan pihak kepolisian. Setelah berhasil ditangkap di rumahnya, Senin (14/7) pukul 14.00 wib saat memperbaiki sepeda anaknya.

Dari tangan Andi polisi menyita sebelas bungkus kecil sabu dan inek merek I yang siap edar senilai Rp 1 juta.

Ditemui di Mapolres OKI, kemarin tersangka mengaku, mendapatkan barang haram itu dari salah satu bandar besar narkoba di Kecamatan Cengal bernama Rusnan, melalui tangan kananya bernama Sayak yanh setiap saat kerap mensuplai narkoba ke tersangka saat tersangka membutuhkan narkoba untuk dijual. Berdasarkan pengakuan Andi, modal Rp1 juta itu, bisa untung Rp300 ribu.

“Biasa saya jual saat ada acara orgen, dan ada juga warga yang datang langsung ke rumah,” kata Andi.

Andi mengaku dirinya baru lima bulan menjalankan bisnis jual narkoba. Karena kata dia, mata pencaharian sebagai penyadap karet tidak mampu menopang kehidupan keluarganya. Yang saat ini memiliki empat anak.

“Sekarang harga karet turun pak, kisaran Rp5 ribu per kilo, jadi terpaksa nyambu jual narkoba, lumayan untungnya,” aku Andi.

Selain menjual narkoba, tersangka Andi juga mengaku sebagai pemakai barang haram tersebut.

“Ya saya juga makai pak, tapi nunggu ada acara OT, kalau tidak ada acara saya tidak pakai, karena bisa rugi kalau sering dipakai” ujarnya.

Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat Sik, melalui Kasat Narkoba, Iptu Onkoseno, didampingi Kanit Narkoba, Aiptu Edward Alex, mengatakan, tersangka Andi ditangkap berdasarkan informasi warga. Tersangka ditangkap di rumah tanpa perlawanan saat memperbaiki sepeda anaknya. Pihaknya juga mengamankan 10 paket kecil sabu dan 1 bungkus inek merek I. Semua BB itu ditemuka di luar rumah tersangka yang disimpannya di bawah karung.

“Beruntung kita berhasil menggeleda tempat menyimpan narkoba itu, sehingga berhasil kita amankan,” tandasnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com